Sabtu, 20/04/2024 05:10 WIB

Tips Memilih Produk Perawatan Wajah yang Aman

Jangan anggap remeh, salah memilih produk perawatan wajah bisa berakibat fatal.

Jerawat jadi masalah kulit remaja yang paling banyak (Foto: Ilustrasi)

Jakarta - Semua perempuan ingin tampil cantik, bahkan rela menghabiskan banyak uang demi memiliki wajah cantik dan sehat. Kesalahan fatal kaum perempuan adalah menggunakan produk perawatan wajah yang salah.

Nah agar Anda bisa tampil cantik namun tetap aman, ini tips cara memilih produk perawatan kulit di negara tropis.

1. Label BPOM
Industri kosmetik berkembang pesat mengingat semakin banyaknya permintaan masyarakat terhadap produk perawatan wajah. Anda harus waspada karena banyak produk kosmetik atau skincare berbahaya yang beredar di pasaran. Salah satu cara mengetahui aman atau tidaknya produk tersebut ialah ada label Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Cek di website BPOM untuk menghindari nomer registrasi palsu.

2. Produk Sesuai Iklim Tropis
Indonesian adalah negara tropis sehingga sangat rentan mengalami masalah pigmentasi di wajah akibat sengatan matahari langsung. Untuk itu, pilihlah produk yang memang disesuaikan untuk negara tropis. Hindari produk yang lengket dan terlalu creamy, karena tidak cocok untuk iklim panas.

3. pH Balance
Rata-rata penduduk asli Indonesia memiliki tipe kulit 4,5 dan 6 yaitu kulit coklat cenderung gelap. pH kulit orang Asia lebih rendah jadi pilih produk dengan pH lebih rendah antara 4,5-5,5.

4. Rangkaian Produk yang Sama
Sebaiknya gunakan dari satu brand saja untuk cleansing, toner sampai pelembab. Jika berbeda produk, cek ingredient-nya sehingga tidak ada ingredient yang berulang.

KEYWORD :

BPOM kulit cantik skincare merawat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :