Senin, 15/10/2018 19:56 WIB

Cerita Jemaah Umrah Gratis POS II Dapat Servis Istimewa

Sejak dari daerah masing-masing 20 jemaah yang berasal dari luar Jabodetabek, difasilitasi pemberangkatan PP oleh Sriwijaya Air.

Rombongan umrah The Power of Silaturahim II

Jakarta – Sebanyak 39 jemaah umrah yang tergabung dalam kelompok The Power of Silaturahim (POS) II merasakan servis istimewa, sepanjang perjalanan mereka dari Tanah Air menuju Kota Suci Mekkah, Arab Saudi.

Ketua Rombongan POS II Nurcholis MA menuturkan, sejak dari daerah masing-masing 20 jemaah yang berasal dari luar Jabodetabek, difasilitasi pemberangkatan PP oleh Sriwijaya Air. Direktur Utama Sriwijaya Air Chandra Lie bahkan membantu pengiriman koper dan perlengkapan jemaah, sebelum mereka berangkat ke Jakarta.

Tercatat, Sriwijaya Air mengakomodasi jemaah umrah POS II di beberapa titik, di antaranya Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Abdulrahman Saleh Malang, Bandara Juanda Sidoarjo, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Sultan Hasanuddin Maros, Bandara Minangkabau Padang Pariaman,  dan Bandara Kualanamu Deli Serdang.

“Di Jakarta, seluruh anggota jemaah mendapatkan kehormatan menginap di Mess Perwakilan Seskoad di Matraman, Jakarta Timur. Selain kamar, jemaah juga mendapatkan jamuan makan siang tiga kali sehari,” kata Nurcholis di Jakarta, Selasa (24/4).

Sesampainya di Mekkah, perjalanan yang ditangani oleh NRA Tour and Travel itu juga mendapatkan pelayanan yang tak kalah mewah. Fasilitas hotel di Mekkah dan Madinah di-upgrade, menjadi bintang empat di Madinah, dan bintang lima di Mekkah.

Tempat menginap di Madinah pun, kata Nurcholis, berada satu garis lurus dengan Raudhah di Masjid Nabawi. Sementara di Mekkah, hotel para jemaah berdekatan dengan pelataran Ka’bah.

“Raudhah merupakan bagian di Masjid Nabawi yang dulu menjadi tempat antara mimbar Nabi Muhammad SAW dan rumah beliau yang sangat sederhana. Raudhah merupakan tempat yang makbul untuk berdoa,” terangnya.

Nurcholis menambahkan, para jemaah juga mendapatkan tempat duduk di bagian depan, saat terbang menggunakan maskapai Garuda dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

“Empat kursi ekonomi jemaah POS II ditingkatkan, dari kelas ekonomi menjadi kelas bisnis tanpa dikenai tambahan biaya sama sekali,” lanjut Nurcholis.

Umrah POS II merupakan umrah gratis yang digelar oleh pakar komunikasi, motivator sekaligus penulis buku, Aqua Dwipayana. Pria 48 tahun ini mengumrahkan puluhan jemaah dari royalti penjualan buku ciptaannya The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi.

Ada tiga sumber utama pembiayaan umrah tersebut menurut penuturan Aqua. Pertama dari royalti penjualan bukunya ‘The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi, yang sudah melewati cetak ulang hingga lima kali, dengan jumlah 100 ribu eksemplar.

Kedua, berasal dari sebagian pendapatan honor Aqua sebagai motivator, dan pembicara profesional, maupun konsultan komunikasi. Dan ketiga, datang dari sejumlah donatur berbagai kalangan dan latar belakang dan bidang usaha.

39 jemaah umrah tahun ini belum dirasa cukup bagi Aqua. Dia berharap, tahun depan jumlah jemaah yang bisa dia berangkatkan bisa mencapai angka 50 jemaah.

TAGS : Umrah POS II Aqua Dwipayana




TERPOPULER :