Jum'at, 19/04/2024 11:05 WIB

Ini Manfaat Sarapan yang Jarang Diketahui

selama belasan tahun berikutnya, mereka tetap bisa menjaga berat badannya hanya dengan rutin sarapan.
 

Ilustrasi Sarapan

Jakarta - Sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Washington menemukan bahwa sarapan dapat membantu seseorang mengurangi berat badan selama bertahun-tahun.

Dalam penelitian sekitar 350 orang dewasa yang sehat, menemukan bahwa mereka yang biasanya makan sarapan memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil dan cenderung kurang gemuk, dibandingkan dengan orang-orang yang biasanya melewatkan sarapan.

Dan selama belasan tahun berikutnya, mereka tetap bisa menjaga berat badannya hanya dengan rutin sarapan.

Menurut Connie Diekman, seorang ahli diet di Washington University di St. Louis mengatakan hal itu dipengaruhi karena para penggemar sarapan biasanya mengonsumsi lebih banyak biji-bijian, sayuran dan buah sepanjang hari, dibandingkan orang-orang yang melewatkan makan pagi.

"Oleh karena itu," kata Diekman, "pilihan makanan mereka secara keseluruhan memberikan lebih banyak nutrisi dan mungkin menjadi bagian besar dari mengapa mereka memiliki berat badan yang lebih sehat."

Sementara menurut Diekman, orang yang melewatkan sarapan terkadang tak bisa mengontrol poka makannya, sehingga cenderung akan mengkonsumsi lebih banyak di siang hari dan malam hari.

KEYWORD :

Sarapan Penelitian Diet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :