Selasa, 16/10/2018 04:28 WIB

Kantongi Snack Pesawat, Wanita Ini Didenda Rp6,8 Juta

Dia harus membayar sebesar $500 atau Rp6,8 juta, hanya karena mengantongi apel gratis dari pesawat Delta Airlines

Crystal Tadlock (Foto: BBC)

New York - Nasib sial menimpa seorang perempuan asal Amerika Serikat, Crystal Tadlock. Dia harus membayar sebesar $500 atau Rp6,8 juta, hanya karena mengantongi apel gratis dari pesawat Delta Airlines yang dia tumpangi sebelumnya.

Tadlock beralasan ingin menyimpan apel tersebut untuk perjalanan selanjutnya ke Denver, Colorado. Namun sayang, saat mendarat di Minneapolis, petugas bea cukai AS meringkusnya.

Dilansir dari BBC, tidak ada komentar apapun dari pihak bea cukai terkait masalah ini. Akan tetapi sempat dinyatakan bahwa produk-produk pertanian harus memiliki label dan izin yang jelas.

Dari foto yang diunggah Tadlock di Twitter, tampak apel itu terbungkus oleh plastik bertuliskan `Delta Airlines`. Dia membantah mengeluarkan apel tersebut dari tas selama perjalanan

Saat berurusan dengan petugas bea cukai, Tadlock mencoba bersikap kooperatif, dengan menanyakan apakah dia harus membuang apel tersebut. Tapi, alih-alih mendapat jawaban, Tadlock justru didenda $500.

"Sungguh sangat disayangkan seseorang harus melalui itu, dan diperlakukan seperti penjahat atas sepotong buah," kata Tadlock di akkun Twitternya.

TAGS : Unik Maskapai Penerbangan Apel




TERPOPULER :