Sabtu, 20/04/2024 13:55 WIB

Inilah Jawara Indonesia Idol 2018

Setelah penantian 2 minggu dan menyaksikan penampilan ciamik mereka, akhirnya terpilih juga idola baru Indonesia.

Kedua finalis ini tetap menjadi idola bagi 5 dewan juri (Foto: Instagram/Indonesian Idol)

Jakarta - Tepat di Senin malam (23/4) menjadi malam tak terlupakan bagi 2 finalis yang bertemu lagi di ajang Indonesian Idol 2018, Maria dan Abdul. Malam ini juga menjadi penentu pencapaian mereka selama dikarantina beberapa bulan.

Penampilan pembuka Abdul membawakan lagu Won`t Go Home Without You yang dipopulerkan oleh Maroon 5 dengan Aransemen Ballad dan tentu gaya pria asal Denpasar ini sendiri.

Kemudian Maria menampilkan lagu Stand Up For Love dari Destiny`s Child  yang berhasil mendapat standing ovation karena menurut Juri "Sempurna".

Selanjutnya duet spesial finalis dengan penyanyi kece pun menyedot perhatian penonton. Maria dan Sandy Sondoro membawakan lagu Tak Pernah Padam "Medley" Gejolak Cinta, tentunya dibawakan dengan memadukan karakter suara unik mereka masing-masing .

Penampilan Abdul X Glenn Fredly yang memiliki pengaruh besar di Industri musik Indonesia, bagaimana kolaborasi dua suara unik ini mampu melebur jadi satu saat membawakan lagu Kasih Putih dan Hikayat Cinta yang dipopulerkan Glenn Fredly.

Juri Indonesian Idol, Ari Lasso memuji penampilan mereka berdua yang tampil stand out dan maksimal. "Siapa pun yang menjadi juara, kalian berdua sudah menjadi pemenang Indonesian Idol," ungkap Ari.

Tapi pemenang tetaplah pada akhirnya ditentukan oleh voting penonton. Setelah ditutup oleh penampilan mengharukan 12 finalis Indonesian Idol dan Glenn Fredly yang membawakan lagu Karena Cinta, terpilihlah Maria sebagai idola baru Indonesia.

Riuh penonton berkumandang di panggung spektakuler final semalam menyaksikan idola baru mereka Maria Simorangkir, perempuan belia 16 tahun yang mampu menunjukkan jika ia pantas jadi idola.

KEYWORD :

indonesian idol 2018 pemenang maria abdul




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :