Rabu, 21/11/2018 08:27 WIB

Indonesia Hygiene Forum Upaya Menyehatkan Masyarakat

Meningkatkan kesadaran masyarakat melalui pendekatan edukasi dan ilmu pengetahuan.

Indonesia Hygiene Forum bertujuan mengedukasi masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat.(Foto : Andi Mardana/Jurnas.com)

Jakarta - Data Kementerian Kesehatan menunjukan hanya 20 persen dari total masyarakat Indonesia yang peduli terhadap kebersihan dan kesehatan. Rendahnya kepedulian masyarakat merupakan hal yang serius bagi Indonesia. Peduli akan hal tersebut, Unilever memprakarsai dibentuknya sebuah wadah kolaborasi yang bernama Indonesia Hygiene Forum (IHF).

Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk Hemant Bakshi mengatakan, IHF menjadi wadah komunikasi dan kolaborasi pihak yang terlibat di dalam kesehatan dan higienitas, baik para akademisi, pemerintah, pakar, komunitas, pelaku bisnis dan pihak Iainnya, agar bisa bersama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat melalui pendekatan edukasi dan ilmu pengetahuan.

“IHF adalah salah satu perwujudan Unilever Sustainable Living Program (USLP), sebuah strategi bisnis untuk menumbuhkan bisnis seraya mengurangi separuh dampak lingkungan yang ditimbulkan dan meningkatkan dampak sosial bagi masyarakat," ujarnya di Jakarta, Senin (23/4).

Salah satu tujuan USLP kata ia meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan 1 milyar orang pada 2020, dan IHF merupakan salah satu wujud nyata upaya kami mencapai tujuan tersebut," ungkap Hemant.

Amithaba Majumdhar PhD, Senior Research Scientist and Global Work Stream Leader Unilever menegaskan bahwa Unilever selalu berinovasi untuk menciptakan produk yang bisa menjadi solusi dari permasalahan kesehatan dan kebersihan masyarakat sejak 100 tahun yang lalu.

“Menjadikan higienitas sebagai sesuatu yang lazim sudah diwujudkan sejak pendiri kami menciptakan produk pertama, yaitu sabun yang membantu masyarakat menjaga higienitas di rumah dan di setiap individu,” ungkap Amithaba.

Inovasi pun terus berlanjut sampai sekarang seiring dengan kemajuan teknologi dan semakin beragamnya tantangan higienitas di masyarakat.

“Kami berharap, dengan dibentuknya Indonesia Hygiene Forum akan mendorong semua pihak untuk berkolaborasi dan bersama mengedukasi masyarakat sehingga pemahaman serta kepedulian masyarakat Indonesia akan hidup sehat dan higienis bisa meningkat,” tutup Hemant.

TAGS : Unilever hygiene gaya hidup sehat edukasi




TERPOPULER :