Sabtu, 18/08/2018 02:11 WIB

Ten2Five "Kembali" Lagi di Industri Musik Indonesia

Motor penggerak grup band Ten2Five sakit tak kunjung sembuh. Imel sang vokalis berusaha menghidupkan kembali band tersebut.

Imel vokalis Ten2Five saat tampil di Festival Mocosik 2018 di Jogjakarta. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jogjakarta- Grup band Ten2Five seakan menghilang dari industri musik Indonesia. Band yang melambung lewat lagu berjudul "I Will Fly ini" tak pernah terlihat lagi tampil bersama. Dan secara mengejutkan, mereka muncul di hari kedua Bank BRI Mocosik Festival 2018 yang digelar di JEC, Jogja, Sabtu (21/4). Yang menarik, tepat di hari Kartini itu, Imel dan kawan-kawan mengenakan busana daerah.

Pada kesempatan tersebut, grup band inipun sekaligus mengumumkan bahwa mereka masih ada dan tetap akan berkarya di jalur musik Indonesia. Dunia musiklah yang membesarkan mereka dan takkan pernah ditinggalkannya.

"Sekaligus kami ingin mengumumkan bahwa di tahun 2018 ini kami kembali ke industri musik Indonesia. Penampilan kami di event ini, sekaligus sebagai titik awal untuk kami menelurkan karya-karya terbaru kami lagi," tandas Imel sebagai vokalis band tersebut yang disambut meriah oleh ribuan penonton yang hadir di Jogja Expo Centre.

Kendati kembali lagi ke jalur musik, Imel tampil membawa beberapa kawan baru untuk mengisi posisi player di bandnya itu. Ia memperkenalkan para personil barunya, yang akan ikut dengannya untuk membawa Ten 2 Five kembali bersinar di Tanah Air.

"Sekalian memperkenalkan Ten2Five dengan formasi baru. Jadi Ten2Five dari awal terbentuk sampai 2018 personil yang tersisa hanya saya. Lalu akhirnya kami merekrut anggota baru, Vito (keyboard), Thomas (Drum), dan Ari (gitar). Kalau untuk bass kami masih pakai additional. Jadi untuk sekarang belum tergantikan. Mas Arief masih bisa membantu dalam menulis lagu," terang Imel kepada awak media, termasuk Jurnas.com. .

Sebelumnya, Ten2Five bersinar di tahun 2004 silam, dengan formasi lamanya Imel (vokal), Arief (bass), Didit (Gitar), Robin (Gitar), dan Poltak (Drum). Mereka menjadi band besar dengan meraih berbagai penghargaan. Waktu konser mereka pun begitu padat, baik di tingkat lokal mau pun di beberapa negara tetangga. Sayangnya, para personil band tersebut memilih hengkang satu persatu dan hanya menyisakan  Imel dan Arief.

"Saya diskusi dengan mas Arief sebagai bassis dan juga pendiri band ini. Meski ia sedang sakit dan tak kunjung sembuh, namun semangatnya untuk Ten2Five begitu besar. Ia tetap ingin melanjutkan dan terus berkarya dengan band yang teah dibesarkannya ini. Mas Arief dengan tegas mengatakan, jangan sampai bubar," cerita Imel.

Dengan formasi baru, Ten 2 Five pun berencana membuat sesuatu di tahun ini. Imel dan teman-temannya tidak terlalu terpengaruh dengan hasil ke depannya dari bandnya tersebut. Bagi ia dan kawan-kawannya, berusaha dan berusaha membuat musik sebagus mungkin dengan lirik terbaik.

"Kita ingin buat mini album. Tapi lihat situasi dulu, kemungkinan single. Ynag terpenting, Ten2Five tetap jalan dan semoga menjadi besar," tukas Imel.

TAGS : Kabar Artis Imel Ten2Five




TERPOPULER :