Sabtu, 20/04/2024 23:30 WIB

Kementan Siapkan 10 Juta Ayam untuk 100 Kabupaten

Demi menekan angka kemiskinan di Indonesia, Kementerian Pertanian (Kementan) menyiapkan 10 juta ekor ayam

Mentan saat memasukkan ayam ke dalam kandang di desa Cikencana Kecamatan Sukaresmi, Cianjur Senin (23/04) foto Alibas Jurnas.com

Jakarta - Demi menekan angka kemiskinan di Indonesia, Kementerian Pertanian (Kementan) menyiapkan 10 juta ekor ayam jenis KUB, yang akan disalurkan ke 1000 desa di 100 Kabupaten di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, mengatakan pendistribusian bantuan itu akan dilakukan secara bertahap dan akan diberikan kepada 3,5 juta warga prasejahtera.

"Ini merupakan salah satu strategi untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Setiap satu Kepala Keluarga (KK) akan diberi ayam sebanyak 50 ekor," ujar Amran dalam kunjungan ke desa Cikencana kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Senin (23/04).

Selain memberikan bantuan ayam, Kementan juga akan memberikan bantuan berupa kandang serta pangan, yang akan disalurkan selama enam bulan secara rutin.

"Kita kasih jenis ayam KUB untuk warga, kami biayai, sediakan ayamnya, pangannya sampai bertelur, kira-kira umur enam bulan," ujarnya.

"Setelah enam bulan, ayam itu akan bertelur setiap hari hingga dua tahun," tambahnya.

Amran berharap masyarakat khususnya warga prasejahtera bisa memanfaatkan bantuan tersebut, sehingga kemiskinan di Indonesia bisa dientaskan.

"Biar kemiskinan di Indonesia bisa dihilangkan," tegasnya.

KEYWORD :

Kementan Ayam Amran Sulaiman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :