Senin, 19/11/2018 08:54 WIB

Antam Hadirkan Emas Motif Batik Indonesia

Merupakan satu-satunya di dunia sehingga meningkatkan niIai tambah produk emas batangan Antam.

Empat koleksi Emas Batangan Batik Indonesia yang diluncurkan Antam beberapa waktu lalu.(Foto : Istimewa)

Jakarta - Batik adalah warisan budaya Nusantara yang tak pernah lekang oleh waktu. Kini batik tidak hanya dikenakan dalam bentuk busana, Anda bisa mengkoleksi emas batangan dengan motif batik yang esklusif.

PT Aneka Tambang Tbk melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) meluncurkan emas batangan Batik Indonesia Seri II di Jakarta, Rabu (18/4).

Sebagaimana seri emas motif batik yang pertama, emas batangan Batik Indonesia Seri II ini merupakan satu-satunya di dunia sehingga meningkatkan niIai tambah produk emas batangan Antam.

Pada peluncura emas seri batik ini Direktur Pemasaran Antam, Tatang Hendra mengatakan dengan desain dan kemasan khusus, produk emas batangan Batik Indonesia Sari ll dipersembahkan kepada masyarakat yang mencintai budaya Indonesia sekaligus untuk berinvestasi emas batangan.

"Sebagaimana emas batik seri partama, kehadiran produk ini merupakan upaya perusahaan untuk memberikan nilai tambah produk emas sekaligus mendukung literasi budaya Indonesia yakni batik," ujarnya.

Emas batangan Batik Indonesia Seri ll mengusung empat motif yakni Batik Truntum, Batik Wahyu Tumurun, Batik Sekar Jagad, dan Batik Purbo Negoro. Keempat desain batik tersebut akan dicetak pada emas batangan 10 dan 20 gram dengan kadar kemurnian 99,99 persen.

Antam senantiasa optimis dengan hadirnya produk emas batangan Batik Indonesia Seri ll akan meningkatkan minat masyarakat dalam berinvestasi emas melalui collectible items.

Emas batangan Batik Indonesia Seri lI memiliki perbedaan unik dibandingkan dengan seri pertama. Emas Batik Indonesia Seri ll akan dicetak dengan dimensi yang Iebih lebar sehingga meningkatkan visibilitas detail motif batik Truntum, batik Wahyu Tumurun, batik Sekar Jagad dan Batik Purbo Negoro.

Emas Batik Indonesia Seri ll juga dikemas secara khusus untuk menambah eksklusifitas produk seperti pada emas batik seri pertama.

"Kami akan menjual produk emas batangan Batik Indonesia Seri ll di seluruh jaringan Butik Emas Logam Mulia di Jakarta (tiga butik), Bandung, Surabaya (dua butik), Makassar, Palembang, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, Medan, Bali dan Yogyakarta," jelas Tatang.

UBPP LM adalah satu-satunya pabrik pemurnian emas di Indonesia yang memiliki akreditasi Good Delivery List Refiner di London Bullion Market Association (LBMA).

TAGS : Antam emas batangan batik investasi logam koleksi




TERPOPULER :