Senin, 19/11/2018 03:48 WIB

Manusia Tertua di Dunia Tutup Usia di Umur 117 Tahun

Perempuan kelahiran 4 Agustus 1900 itu tutup usia di sebuah rumah sakit di Kikkai, Jepang, pada Sabtu (21/4) malam

Nabi Tajima (Foto: Google)

Tokyo – Manusia tertua di dunia asal Jepang, Nabi Tajima, meninggal dunia di usia 117 tahun. Perempuan kelahiran 4 Agustus 1900 itu tutup usia di sebuah rumah sakit di Kikkai, Jepang, pada Sabtu (21/4) malam, setelah dirawat sejak Januari lalu.

Dilansir dari CBS News, Tajima merupakan orang terakhir yang lahir di abad ke-19. Dia dilaporkan memiliki lebih dari 160 keturunan, termasuk cicit-cicit. Kota Kikkai, Kagoshima menjadi tempat peristirahatan terakhir manusia tertua di dunia tersebut.

Tajima menjadi orang tertua di dunia tujuh bulan lalu, setelah Violet Brown asal Jamaikan meninggal di usia 117 tahun. Dalam video yang ditayangkan oleh televisi Jepang, Tajima sempat merayakan gelar barunya itu dengan menggerak-gerakan tangan diiringi musik tradisional Jepang.

Gerontology Research Group yang berbasis di Amerika Serikat (AS) mengatakan, perempuan Jepang lainnya, Chiyo Miyako juga bakal dinobatkan sebagai orang tertua. Usia ke-117-nya hanya tinggal menghitung 10 hari ke depan.

Sementara Buku Rekor Dunia (Guinness World Records) baru saja mengesahkan Misiko Nonaka, perempuan berusia 112 tahun dari Jepang Utara.

TAGS : Unik Manusia Tertua Nabi Tajima




TERPOPULER :