Sabtu, 20/04/2024 19:59 WIB

Eksanti: Wujudkan Cita-cita Kartini dengan Menjadi Fashion Desainer

Meski dunia akting tak lagi sering jadi bagian Eksanti, ia tetap ingin selalu berkarya di bidang apapun.

Eksanti menilai perempuan tetap berkarya seseuai dengan koridornya (Foto: Instagram)

Jakarta - Tampaknya dunia bisnis makin jadi pilihan bagi sederet selebriti ternama, salah satunya bisnis fashion. Pun dengan aktris era 90-an Eksanti. Setelah berhijab ia masih aktif di dunia akting sekaligus juga menjadi Muse sebuah brand fashion hijab ternama.

Memperingati Hari Kartini, perempuan kelahiran 22 Desember 1970 ini mengatakan seorang perempuan tidak melupakan perannya sebagai ibu bagi anak-anaknya. "Biar bagaimana pun ibu adalah madrasah utama bagi anak-anaknya, asalkan tetap sejalan dengan koridor yang dimiliki perempuan," ujar Eksanti yang ditemui usai talkshow di Jakarta, Jumat (20/4).

Salah satu kegiatan Eksanti agar tetap menjadi perempuan berkarya dengan mmbuat brand hijab syari. Kekuatan wanita tercermin dalam rancangan busana yang didesain oleh Eksanti. "Saya ingin memenuhi kebutuhan busana muslim syari bagi perempuan yang ingin tetap tampil dengan hijab yang menutup dada," ujar pemeran sinetron Angin Tak Dapat Membaca ini.

Dalam pemilihan tema, ia lebih mengangkat budaya Sunda seperti Kujang dan bunga-bunga khas. Ia menilai tren fashion hijab makin bersinar seiring banyaknya brand baju muslim dan desainer muda pendatang baru yang kreatif.

"Banyak sekali manfaat berdagang dan hal itu tertuang dalam ajaran agama saya juga. Maka itu saya otimis untuk berkarya dan tentu saja belajar desain lebih baik lagi," ucap Eksanti yang dalam kegiatannya selalu di-support keluarga tercinta.


KEYWORD :

eksanti kabar artis kartini fashion




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :