Sabtu, 20/04/2024 18:14 WIB

Ayu Dewi Ingatkan Semangat Kartini Agar Tak lupa Kodrat Perempuan

Perempuan Indonesia bagi Ayu tetap bisa berkarya tanpa melupakan esensinya sebagai perempuan.

Ayu Dewi meraih penghargaan sebagai salah satu The Iconic Women (Foto: Eka Pramita)

Jakarta - Mengawali karier lewat dunia modelling serta menjadi juara di perhelatan Fun Fearless Female 2006 Cosmopolitan membuat pemilik nama Ayu Dewi Kusumawati ini akhirnya melanjutkan kariernya di dunia pertelevisian.

Cita-cita perempuan kelahiran 7 September  ini mewujudkan mimpinya menjadi TV Pesonality, terealisasi dalam keaktifan kariernya di program tayangan harian televisi sejak tahun 2009. Karyanya di dunia film pun bisa dilihat di film terbarunya: Trinity the Nekad Traveler.

Ayu Dewi dengan ekspresif menyampaikan kebahagiaan saat terpilih menjadi salah satu The Iconic Women lantaran ia telah banyak mewarnai jagat pertelevisian secara konsisten.

"Iconic sebagai simbol perempuan berkarya, rasanya senang ya itu artinya prestasi saya berarti diakui," ucap Ayu yang ditemui usai menerima penghargaan The Iconic Women di Jakarta, Rabu (18/4).

Menanggapi refleksi Kartini, Ayu mengingatkan pada perempuan Indonesia untuk kembali lagi ke kodrat sebagai wanita. Benar bahwa perempuan harus mandiri, punya karya sendiri tetapi juga harus diimbangi dengan peran dia di rumah.

"Misalnya saya gak boleh lupain rumah, ngurusin suami mulai dari mencuci, siapkan pakaian kerjanya, masak, nyiapin sekolah anak dan lain sebagainya," ungkap Ayu.

The Iconic Women dipersembahkan untuk para Kartini modern dari beragam latar belakang profesi yang menginspirasi dari Fashion Nation Senayan City daan Iwan Tirta Private Collection.

KEYWORD :

kartini ayu dewi perempuan the iconic women




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :