Jum'at, 19/04/2024 23:22 WIB

MPR Ajak Warganet Sosialisasikan Empat Pilar

Selama ini sosialisasi telah dilakukan lewat berbagai metode, seperti lewat seni dan budaya, lomba cerdas cermat, press gathering, outbond, dan focus group of discussion

Kabiro Humas Sekretaris Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Siti Fauziah bersama warganet Medan, Jumat (20/4)

Medan - Kabiro Humas Sekretaris Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Siti Fauziah mengatakan mengajak netizens ikut mensosialisasikan Empat Pilar.

Perempuan yang akrab dipanggil Bu Titik itu mengatakan demikian saat dirinya bertemu dengan ratusan netizens di Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (20/4).

Dalam acara yang dikemas Ngobrol Bareng Dengan MPR, Siti Fauziah memaparkan selama ini sosialisasi telah dilakukan lewat berbagai metode, seperti lewat seni dan budaya, lomba cerdas cermat, press gathering, outbond, dan focus group of discussion.

Untuk lebih memvariatifkan metode, menurut Siti Fauziah, MPR ingin mendapat masukan dari para warganet. Dirinya berjanji masukan dari mereka akan dijadikan program MPR untuk mensosialisasikan Empat Pilar.

"MPR membutuhkan dukungan netizens untuk ikut menyebarluaskan Sosialisasi Empat Pilar," ujarnya.

Diungkapkan, acara kumpul dengan warganet sudah pernah dilakukan di Solo, Yogjakarta, Surabaya, Semarang, Makassar, Lampung, dan Manado.

"Di tahun 2018, Medan adalah kota pertama penyelengaraan warganet gathering," ujarnya.

Seperti di kota lainnya, Siti Fauziah berharap selepas acara, warganet Sumatera Utara membentuk komunitas.

"Komunitas warganet inilah yang akan mendukung kegiatan MPR," paparnya.

Apa yang disampaikan Siti Fauziah juga disampaikan oleh Kepala Bagian PDSI Setjen MPR, Andrianto. Menurutnya MPR memerlukan dukungan dari netizens untuk mensosialisasi Empat Pilar MPR.

MPR mengajak netizens bersama untuk mensosialisasikan empat pilar sebab dunia bloger dan media sosial bisa mengambil alih peran media konvensional yang mulai ditinggalkan masyarakat.

"Untuk itu MPR juga menggunakan Blog dan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, untuk sosialisasi," ujar Andrianto.

Dari sinilah menurut Andrianto, netizens lewat medianya ikut berperan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara itu mendapat sambutan antusias dari para peserta. Mereka mengharap warganet gathering terus dikembangkan. Tujuannya untuk ikut membicarakan, merekatkan, dan menjaga NKRI.

"Lewat blog dan media sosial, kita jaga persatuan dan perkuat persaudaraan sesama anak bangsa. Netizens jangan terpancing hoax," jelasnya.

KEYWORD :

Warta MPR Siti Fauziah warganet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :