Selasa, 16/04/2024 19:26 WIB

Arsene Wenger Tanggalkan Kursi Pelatih setelah 22 Tahun Mengabdi

Keputusan Wenger itu mengejutkan dunia sepakbola pada Jumat ketika ia mengumumkan ia akan meninggalkan klub Liga Premier pada akhir musim ini.

Arsene Wenger

Jakarta – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger secara resmi akan mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Meriam London setelah melatih selama 22 tahun pada akhir musim ini.

Keputusan Wenger itu mengejutkan dunia sepakbola pada Jumat ketika ia mengumumkan ia akan meninggalkan klub Liga Premier pada akhir musim ini. Padahal ia masih memiliki sisa kontrak satu tahun bersama The Gunners.

"Saya bersyukur karena memiliki hak istimewa untuk melayani klub selama bertahun-tahun yang tak terlupakan," kata Wenger, seperti dikutip dari BBC.

 "Saya mengelola klub dengan komitmen dan integritas penuh. Untuk semua pencinta Arsenal, jagalah nilai-nilai klub," tambahnya.

Selama melatih tim berjuluk Meriam London, manajer asal Prancis telah mempersembahkan tiga gelar Premier League dan tujuh Piala FA, termasuk double winners pada tahun 1998 dan 2002.

Karir gemilangnya dalam mengorbit pemain-pemin muda seperti Thierry Henry, Fabregas, dan Theo Walcott menjadi pemain berkelas dunia membuatnya dijuluki Sang Professor.

Dengan kepergian Wenger, memunculkan spekulasi terkait sosok pengganti yang cocok menggantikan pria berusia 68 tahun tersebut. Nama Carlo Ancelotti digadang-gadang akan merapat ke Arsenal.  

Saat ini, Arsenal berada di urutan keenam di Liga Inggris dan bisa gagal mengakhiri posisi di empat teratas (peringkat ke Liga Champions) untuk musim kedua berturut-turut.

Namun, pasukan Wenger itu masih memiliki harapan menembus Liga Champions dengan cara menjadi kampiun Liga Europa, seperti yang dilakukan Manchester United musim lalu.

KEYWORD :

Wenger Arsenal Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :