Sabtu, 20/04/2024 04:33 WIB

Podolski Sebut Arsenal Lebih Baik Dilatih Pelatih Jerman

Wenger mengejutkan dunia sepakbola pada Jumat ketika ia mengumumkan ia akan meninggalkan klub Liga Premier pada akhir musim setelah hampir 22 tahun bertugas.

Arsenal (foto:metro)

Jakarta – Mantan pemain Arsenal Lukas Podolski mengatakan Arsenal harus mempertimbangkan menunjuk pelatih Jerman untuk menggantikan Arsene Wenger yang mengundurkan diri dari kursi pelatih.

Wenger mengejutkan dunia sepakbola pada Jumat ketika ia mengumumkan ia akan meninggalkan klub Liga Premier pada akhir musim setelah hampir 22 tahun bertugas.

"Jika seseorang berada di klub selama 22 tahun, dia akan meninggalkan banyak kenangan ," kata Podolski dilansir Soccerway.

"Saya ingin tahu siapa pengganti yang mereka pilih. Ini adalah pertanyaan apakah mereka menginginkan seseorang dengan pengalaman seperti Arsene Wenger, seorang pria seperti Carlo Ancelotti, atau mungkin pelatih muda yang lapar,” tambahnya.

"Saya pikir Arsenal akan baik jika memilih pelatih Jerman. Itu adalah perasaan saya. Klub ini telah mengandalkan pengetahuan Jerman selama beberapa tahun sekarang,” lanjutnya.

Podolski, yang menghabiskan dua setengah tahun bermain di bawah kepelatihan Wenger di Emirates. Podolski memiliki kenangan indah di Wenger, termasuk memenangkan Piala FA di Wembley pada tahun 2014.

"Aku berteman baik dengannya. Dia orang yang keren, santai," tuturnya.

"Dia tidak pernah tegang, selalu tenang. Dia pelatih yang hebat. Dan dia juga selalu bersenang-senang,” lanjutnya.

"Saya selalu memiliki perasaan yang sama dengan Joachim Low atau Jupp Heynckes. Mereka adalah pelatih yang jelas tahu apa yang mereka inginkan tetapi tidak mengganggu tim.”

 

KEYWORD :

Podolski Arsenal Jerman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :