Sabtu, 20/04/2024 18:52 WIB

Aksi si Tampan Jefri Nichole Beri Bantuan ke Pemulung

Aktor tampan Jefri Nichole menuai simpatik publik setelah aksinya menolong seorang pemulung. Seperti apa?

Aktor Jefri Nichole bersama pengemudi Ojek Online. (Foto: Facebook Budi)

Jakarta- Seorang pengemudi sopir ojek online mengupload foto bersama dengan aktor muda dan ganteng Jefri Nichole. Dalam foto tersebut, pengemudi tersebut terharu dan sangat respek dengan sikap Jefri yang minta turun dari mobil, untuk menemui seorang pemulung yang yang berada di pinggir jalan. Setelah berbincang dengan si pemulung, Jefri langsung memberikan makanan dan juga uang tunaI sebesar 2 juta rupiah. Tulisan pengemudi ojek online itu langsung viral dan mbanyak yang memuji aksi Jefri.

Saat dikonfirmasi ke Jefri, aktor kelahiran Jakarta, 15 Januari 1999 ini mengatakan, dirinya selama ini memperhatikan pemulung tersebut. Dan kebetulan, ia mengetahui sedikit, bahwa pemulung itu sedang dalam kondisi sakit. Ia melakukannya sebagai bentuk rasa peduli dan juga upaya dirinya untuk menghargai setiap pekerjaan yang dilakukan seseorang. Apapaun profesi dan pekerjaan yang dilakukannya, selama baik dan halal.

"Orang tua selalu menanamkan nilai-nilai kebaikan dan juga respek kepada setiap orang. Dan gue mulai tahu diri, bahwa hidup harus menghargai orang lain atau satu sama lainnya, karena setiap orang melakukan pekerjaan untuk menjalani kehidupannya. Itu yang gue pegang selama ini. Kalau tentang kerja, semua pekerjaan pasti capek dan melelahkan," jelas Jefri ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Dan secara spontan, Jefri merasa si pemulung yang ditemuinya adalah sosok pekerja keras yang terus berusaha mendapatkan rejeki, dengan keringan dan keterbatasannya. Jefri merasa, pemulung itu perlu dan berhak mendapatkan rasa kebahagiaan, seperti yang dirasakannya juga. Menurut Jefri, pemulung tersebut benar-benar bekerja keras setiap harinya.

"Sebagai seorang etertain, pasti kadang gue merasa lelah dan capek juga. Dan gue berpikir, orang-orang seperti pemulung itu juga lebih capek dari gue. Dan mereka berhak untuk senang dan bahagia. Mereka juga butuh liburan sebisa yang mereka lakukan. Dan itulah yang gue rasakan, sampai gue harus bisa meski sedikit untuk membuat mereka senang dan bahagia," tutur Jefri lagi.

Jefri merasa, apa yang dididik dan diberikan oleh orang tuanya, dengan sikap-sikap toleransi dan gerakan sosial, sangat bermanfaat untuk dirinya menjalani kehidupan ini.
Ia tidak pernah memandang status sosial orang lain. Dan dengan begitu, dirinya merasa selalu bersukur dan bahagia dengan apa yang didapatnya.

"Orang tua sangat konsern dengan hal-hal seperti itu. Dan gue nggak mau kasih contoh, takut nanti dibilang ria. Intinya, kesenangan yang kita punya, bisa kita bagi ke setiap orang," tandas Jefri tersenyum.

KEYWORD :

Kabar Artis Jefri Nichole Pemulung




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :