Sabtu, 22/09/2018 16:05 WIB

Kementan Ekspor Produk Olahan Ayam ke Timor Leste dan Jepang

perusahaan tersebut sudah memperoleh Sertifikat Veteriner dari Ditjen PKH yang merupakan bentuk penjaminan Pemerintah

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan I Ketut Diarmita (Foto: Humastan)

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) akan melakukam ekspor perdana produk olahan ayam ke Timor Leste dan Jepang, Jakarta, Jumat (20/4).

"Hari ini akan dilakukan ekspor perdana produk peternakan di kantor pusat PT, CPI Ancol Jakarta yang akan disaksikan olen Bapak Menteri Pertanian Indonesia," kata Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) I Ketut Diarmita.

I Ketut Diarmita mengatakan, ekspor ini dapat dilakukan karena adanya penerapan kompartementalisasi bebas dari penyakit Avian Influenza (AI) di Indonesia yang merupakan bagian jaminan keamanan dan kesehatan terhadap ekspor hewan dan produk hewan dari Indonesia ke negara tujuan.

PT. CPI sendiri sudah mendapatkan sertifikat kompartemen bebas AI dari Ditjen PKH Kementan sejak 2015. Sertifikat kompartemen bebas AI berdasarkan kesepakatan OIE (world organization animal health) dapat diterbitkan oleh Pemerintah setempat sesuai standar Internasional.

Selain itu kata I Ketut Diarmita, perusahaan tersebut sudah memperoleh Sertifikat Veteriner dari Ditjen PKH yang merupakan bentuk penjaminan Pemerintah terhadap pemenuhan persyaratan kelayakan dasar dalam sistem jaminan keamanan pangan produk hewan, yang menjadi suatu keharusan bagi setiap unit usaha yang akan mengekspor produk hewannya.

TAGS : Kementan I Ketut Diarmita




TERPOPULER :