Sabtu, 20/04/2024 21:25 WIB

Wenger Sebut Nama Viera sebagai Pengganti

Arsene Wenger sadar posisinya di Arsenal makin terancam, setelah nir-gelar selama beberapa tahun terakhir.

Arsene Wenger

Jakarta - Arsene Wenger sadar posisinya di Arsenal makin terancam, setelah nir-gelar selama beberapa tahun terakhir. Dan bila nantinya ia digantikan, Wenger menyebut nama eks Arsenal, Patrick Viera cocok dijadikan sebagai penggantinya.

"Dia bekerja di New York, dan dia bekerja untuk Manchester City," kata Wenger tentang sosok Viera dilansir dari Soccerway.

"Dia seorang pelatih yang punya potensi. Saya telah mengikuti karir kepelatihannya," sambung Wenger.

Diketahui, Viera memulai karir kepelatihannya di Manchester City sebagai staf. Pada Januari 2016 lalu, mantan gelandang The Gunners ini menangani New York City FC di Major League Soccer (MLS).

Saat dulu masih aktif bermain, Viera pernah mengantarkan Arsenal meraih tiga gelar Liga Inggris, dan tiga gelar Piala FA. Prestasi Viera membuatnya disebut-sebut sebagai suksesor Wenger di masa depan.

"Saya pikir dia melakukan dengan sangat baik secara keseluruhan. Liga Premier ini istimewa," ujarnya.

Sementara itu, Wenger juga mengomentari kebijakan FA menerapkan teknologi asisten video wasit (VAR) di liga lokal. Menurutnya, kebijakan tersebut sangat konservatif.

Saat ini, saya katakan bahwa Liga Inggris sangat konservatif dalam mengambil keputusan. Anda bisa melihatnya dengan VAR dan Anda melihatnya juga dengan berdiri," terangnya.

"Seharusnya ada peningkatan keamanan dari pada dengan VAR," ketus Wenger.

KEYWORD :

Liga Inggris Arsenal Arsene Wenger




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :