Jum'at, 26/04/2024 06:12 WIB

Eksis Narsis Online Darling ala Nadia Mulya dan Joy Roesma

Buku ini mengangkat fenomena yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari kehidupan banyak manusia.

Joy Roesma dan Nadia Mulya menerbitkan buku terbaru

Jakarta - Joy Roesma dan Nadia Mulya secara resmi meluncurkan buku Media Sosialita pada hari Kamis (19/4) bertempat di Senayan City. Buku Media Sosialita merupakan buku keempat kolaborasi Joy dan Nadia.

Tagline Eksis Narsis Jadi Daring Darling maksudnya adalah cara-cara agar tampilan online/daring layaknya seorang sosialita yang berkelas dan terpelajar. Sebelumnya duo ini sukses melansirkan buku best seller KOCOK! The Untold Stories of Arisan Ladies And Socialites (yang diarsipkan di Library of Congress, American Embassy dan The National Library of Australia), Moms And The City,dan Foodie And The City.

Buku ini mengangkat fenomena yang telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari kehidupan manusia banyak, yakni media sosial. “Siapa sih yang tidak punya akun Facebook? Instagram? Twitter? Whatsapp? Line?

Bukankah problema kaum urban yang paling mengganggu antara lain adalah bila pulsa habis, tidak ada wifi atau gadget (gawai) mengalami low batt? Ya, sedemikianlah sudah menjadi tergantung pada gawai dan media sosial, yang sebenarnya sah-sah saja manakala digunakan untuk mempermudah hidup dan menambah manfaat.

"Namun apa yang terjadi bila adiksi tersebut merugikan diri apalagi orang lain?” alasan Nadia Mulya mengapa memilih media sosial sebagai topik penulisan buku kali ini.

Nadia menambahkan bahwa buku Media Sosialita bertujuan mengupas segala sesuatu mengenai media sosial melalui riset nyata yang dapat menjadi acuan bermanfaat.

"Saya berharap agar pembaca bisa menjadi wargadunia dan warganet yang cerdas dan mampu memilah serta memilih hal-hal positif dari media sosial," ujarnya.

Buku ini dibagi ke dalam 8 bab sesuai dengan kebutuhan berbeda dari setiap pembaca.

1. The Unstoppable Social Media

Menceritakan sejarah dan perkembangan media sosial serta pengaruhnya pada berbagai generasi. Bab ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan informasi atau referensi sebagai basis penulisan mengenai media sosial.

2. The Social of Social Media

Ciri khas buku Joy dan Nadia adalah mengelompokkan pengguna media sosial dengan karakter yang khas dan lucu. Kamu termasuk tipe apa ya?

3.Swipe Right

Kisah sukses (dan skandal) dari mereka yang mencari cinta (atau mencari selingan) melalui media sosial.

4.Parenting Kids Zaman Now

Khusus bagi orang tua yang khawatir akan bahaya daring (online) dengan menghadirkan tips dari para pakar parenting.

5.The Frontier of Lifestyle

Media sosial merambah dan merubah semua sendi kehidupan, khususnya olahraga, kuliner, wisata, dan hijab. Masing-masing dibahas lengkap dengan referensi dari para influencer bidangnya.

6.So You Want To Be The Next Selebgram

Ini dia yang dinantikan! Tips komprehensif menjadi selebgram seperti Ayla Dimitri, Andra Alodita, Awkarin, atau bahkan Chiara Ferragni! Termasuk pose-pose #ootd yang mampu mendongkrak likes!

7.The Twisted Side of Social Media.

Hoax, hate speech, hacker… segelintir hal yang membuat media sosial tidak nyaman. Tapi jangan khawatir, bab ini menjelaskan cara menghadapinya, termasuk bagaimana cara melaporkan mereka yang membuat resah dunia maya. Penting sebagai pegangan saat iklim politik memanas menjelang pilpres atau pilkada.
 
8.E-Commerce.
Wawancara dengan seller, reseller dan buyer, serta langkah-langkah agar usaha online laris manis!

“Ini adalah buku yang paling lama kami tulis. Penyusunan memakan waktu lebih dari satu tahun! karena informasi mengenai media sosial berkembang dengan sangat pesat dan kami melakukan riset ekstensif untuk menghadirkan buku yang informatif dan sarat manfaat. Antara lain dengan mengikuti berbagai seminar, kelas, dan menghadiri Social Media Week,” jelas Joy Roesma.

KEYWORD :

buku media sosial online nadia mulya




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :