Jum'at, 19/04/2024 00:25 WIB

4 Fashion Desainer Muda Perempuan Rayakan Semangat Kartini

Bahasa fashion adalah ekspresi universal bagi semua perempuan di Indonesia.

Bahasa fashion adalah ekspresi universal bagi semua perempuan di Indonesia

Jakarta - Merujuk survey yang dilakukan Kementerian Koperasi dan UKM pada tahun 2015, ditemukan jika  sekitar 52 persen rakyat Indonesia mencari penghasilan dari usaha bisnis kecil dan menengah, 60 persennya didominasi oleh wanita Indonesia.

Dukungan data dari Badan Kreatif Indonesia pada tahun 2016 juga menyebutkan bahwa wanita Indonesia mendominasi industri kreatif yang mendekati angka 55 persen. Subsektor ekonomi kreatif yang didominasi dan diminati ialah oleh wanita yaitu kuliner, mode, dan kriya yang berkontribusi memberikan pendapatan paling besar dalam ekonomi kreatif.

Selain itu, industri pakaian atau mode adalah salah penyumbang pendapatan terbesar dalam ekonomi kreatif Indonesia yakni 166 Triliun di tahun 2016.


Sebagai wujud apresiasi kepada perempuan Indonesia dan juga menyambut Hari Kartini Oreo di bawah grup Mondelez Indonesia berkolaborasi dengan 4 desainer mode muda Indonesia; Shahnaz Anindya, Rinda Salmun, Farah Nida, dan Armita Hutagalung untuk peragaan busana yang dikemas secara teatrikal.

Brand Manager Treats Mondelez Indonesia Dian Ramadianti, peran perempuan semakin beragam baik di bidang ekonomi, politik, pelaku industri, selebritis, pembawa acara, pembalap, dan masih banyak lagi.

"Kami ingin merayakakn pencapaian perempuan di Indonesia dalam berkarya," tegas Dian saat peluncuran Oreo Thins di Jakarta, Kamis (19/4).

Peragaan busana dipilih karena pakaian adalah bahasa yang universal bagi sebagian besar perempuan agar dapat mengekspresikan karakter dirinya yang unik.

"Koleksi mereka bisa dikenakan oleh semua range usia, mulai dari gaya bagi perempuan hijab, feminin, edgy dan romantis mereka miliki. saya kagum sama mereka karena masih muda sudah berkarya," puji Dian. Alasan itulah, Oreo Thins berkolaborasi dengan empat desainer muda yang memiliki ekspresi kreatif dan dinamis.

KEYWORD :

fashion desianer perempuan kartini




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :