Rabu, 24/04/2024 09:07 WIB

Kocak, Pejabat Ini Klaim Internet Ditemukan oleh Orang India Kuno

Biplab Ded mengklaim bahwa internet sudah diciptakan ribuah tahun lalu, oleh orang-orang India kuno.

Ilustrasi Jaringan Internet 5G

Jakarta - Pernyataan seorang menteri di India membuat warganet terpingkal-pingkal. Menteri Negara Bagian Tripura Timur Laut  Biplab Ded mengklaim bahwa internet sudah diciptakan ribuah tahun lalu, oleh orang-orang India kuno.

Dan untuk menguatkan klaimnya, Biplap mengutip sebuah epik Hindu kuno, Mahabharata, yang menyatakan konon kabarnya menuliskan hal tersebut.

Dalam pernyataannya, Biplap mengungkapkan, pertempuran Kurukshetra di Mahabharata membuktikan bukan hanya internet, melainkan pula teknologi satelit di India kuno.

Hal itu dibuktikan dengan laporan yang diberikan oleh tokoh Sanjaya kepada Raja Dhritarasthra yang berjarak beberapa mil dari lokasi pertempuran.

Dilansir dari BBC, atas klaim tersebut, Biplap sontak menjadi bahan ejekan di Twitter. Dengan tagar `Tripura CM Biplap Deb`, warganet menyebut klaim itu sebagai lelucon yang konyol.

"Baik, aku harap mereka setidaknya punya bandwidth yang lebih baik dari yang ada sekarang #ISPs," tulis @KshitijNagar.

Biplap menambah daftar panjang pejabat-pejabat Hindu India yang membuat klaim terkait pencapaian ilmiah atau teknologi modern zaman dulu.

Sebelumnya, pada 2014 lalu, Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan bahwa bedah kosmetik sudah ada sejak zaman kuno. Dan September tahun lalu, Menteri Pendidikan Junior Styapal Singh mengklaim bahwa pesawat pertama sudah tertulis di Kitab Ramayana.

KEYWORD :

Unik Internet India Biplap Deb




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :