Rabu, 24/04/2024 09:28 WIB

7 Fakta Unik Barbara Bush yang Jarang Diketahui Orang

Selama musim panas 1943, bersamaan dengan Perang Dunia II, Barbara pernah bekerja di sebuah pabrik mur dan baut

Barbara (foto:UPI)

Jakarta – Selasa (17/4) atau Rabu pagi waktu setempat, Amerika Serikat berduka. Mantan First Lady (Ibu Negara) AS ke-41, Barbara Bush Pierce meninggal dunia setelah kesehatan memburuk selama beberapa pekan terakhir.

Berita kematian Barbara pun mendapatkan perhatian dari Presiden AS Donald Trump. Barbara dinilai sebagai sosok yang amat penting dalam penyemaian nilai-nilai literasi di dalam keluarga.

“Di antara pencapaian terbesarnya adalah mengakui pentingnya literasi sebagai nilai mendasar keluarga yang membutuhkan pengasuhan dan perlindungan," kata Presiden AS Donald Trump lewat cuitan Twitternya.

Di samping berita kematian Barbara, berikut ini adalah tujuh fakta tentang sosok istri mantan Presiden AS George H. W. Bush tersebut:

  1. Pandangan pertama di pesta dansa

Barbara bertemu suaminya, George H. W. Bush pada sebuah pesta dansa ketika masih berusia 16 tahun. Kala itu, Bush adalah seniornya di Akademi Phillips, Andover, Mass.

  1. “Pierce” bukan hal asing bagi Bush

Sebelum memersunting Barbara, George H. W. Bush tak asing dengan nama Pierce. George H. W. Bush diketahui memiliki hubungan keluarga dengan Presiden AS ke-14, Franklin Pierce.

  1. Pernah bekerja di pabrik baut

Barbara bukan sosok parlente. Selama musim panas 1943, bersamaan dengan Perang Dunia II, Barbara pernah bekerja di sebuah pabrik mur dan baut di Posr Chester.

  1. Mulai menulis sejak 1969

Ketika sang suami sibuk bekerja sebagai anggota Kongres, Barbara mulai menekuni pekerjaan menulis. Pada 1969, Barbara menulis kolom di surat kabar Houston tentang kehidupan di Washington.

  1. Menjadi penulis buku anak-anak

Selama hidupnya, Barbara menorehkan tulisannya dalam dua buku anak-anak. Yaitu buku C. Fred’s Story dan Millie’s Book. Keduanya ditulis berdasarkan perspektif keluarga anjing.

  1. Kesal gara-gara wawancara diulang

Dalam sebuah wawancara bersama Jane Pauley dari Today, Barbara kesal. Pasalnya, ketika Jane menanyakan, “Ny. Bush, ketika orang-orang menyebut suami Anda pria era 80-an, sedangkan Anda perempuan dari 40-am, apa yang Anda katakan tentang itu?”, rekaman wawancara tersebut rusak. Walhasil harus diulang kembali.

  1. Dimata-matai China

Barbara pernah mengunjungi China saat George Bush menjadi Duta Besar AS untuk China. Di Negeri Tirai Bambu, Barbara mengaku dimata-matai oleh otoritas China .

KEYWORD :

Barbara Bush Fakta Unik Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :