Jum'at, 16/11/2018 23:25 WIB

Emas Masih Jadi Primadona Investasi

Industri emas di Indonesia berpotensi tumbuh pesat seiring terus tumbuhnya industri ritel.

Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunanto (Foto: Eka Pramita)

Jakarta - Kota Jakarta sebagai ibukota Indonesia memiliki potensi besar menjadi pusat industri perhiasan di Asia. Ekonomi Indonesia secara konsisten tumbuh di atas 5 persen per tahun dengan pertumbuhan ekonomi tercepat dan daya beli konsumen.

Industri perhiasan emas Indonesia merupakan sektor yang berpotensi dan tumbuh dengan pesat disebabkan pasar yang besar dan terus tumbuhnya industri ritel. Selain itu, perhiasan emas menawarkan nilai investasi yang stabil. Kalangan menengah dan atas terus bertumbuh dengan kuat yang memberikan peluang besar bagi perusahaan.

Berdasar kondisi itulah PT Hartadinata Abadi Tbk, produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia memamerkan signature product atau produk unggulan perhiasan emas yang bertajuk "Dari Hartadinata untuk Indonesia" di ajang pameran produk tahunan internasional Jakarta International Jewellery Fair 2018.

Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunanto mengatakan sebagai satu-satunya perusahaan produsen dan penyedia emas yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

 "Ajang pameran nanti adalah momen terpenting senagai tempat dan kesempatan bagi para pemain dan pemilik usaha untuk berkumpul dan saling bertukar informasi teranyar dalam perhelatan tingkat internasional," ucapnya. Sandra ingin mengembangkan desain perhiasan yang menghasilkan produk-produk yang memiliki keunikan tersendiri.

Hartadinata Abadi meraih kenaikan laba sebelum pajak tahun 2017 sebesar 15,64 persen dibandingkan tahun 2016, sebesar Rp 147 milyar dengan pencapaian laba bersih sebesar Rp 122 milyar. Total pendapatan pada tahun 2018 tumbuh 13 persen menjadi Rp 2,482 triliun dibanding periode sebelumnya.

TAGS : Hartadinata Abadi emas investasi




TERPOPULER :