Rabu, 19/09/2018 15:59 WIB

Pertarungan Maria VS Abdul, Anda Pilih Siapa?

Akhirnya babak final ajang pencarian bakat Indonesian Idol dimulai.

Pembukaan grand final Indonesian Idol oleh alumni dan finalis (Foto: Instagram)

Jakarta - Pertemuan antara Abdul finalis dari Denpasar dan Maria dari Medan dalam final ajang pencarian bakat Indonesian Idol sangat dinantikan. Ada yang unik dalam final kali ini, karena Abdul adalah peserta paling tua (27 tahun) dan Maria adalah peserta paling muda (16 tahun).

Setelah dibuka dengan meriah oleh alumni Indonesian Idol dan finalis, penampilan dibuka oleh Abdul dengan pilihan lagu dengan tempo lambat dari Cold Play bertajuk Fix You. Ia berhasil mendapatkan standing ovation karena membawakan dengan soul yang kuat.

Juri Indonesian Idol Ari Lasso mengatakan lagu yang dinyanyikan Abdul punya posisi istimewa. "Sebuah eksperimen luar biasa ditaruh di depan pertunjukkan, lagu ini bertempo lambat dan Abdul sukses membuat lagu ini menjadi luar biasa. Menggetarkan," ungkap mantan vokalis Dewa 19 ini.

BCL mengatakan penampilan Abdul malam ini adalah yang terbaik dari sebelumnya. "Kamu membuat saya bahagia karena menyanyikan lagu ini dengan penuh perasaan," ucapnya.

Sementara itu Maria menyenandungkan lagu dari Diva wanita kenamaan Celine Dion berjudul My Heart Will Go On yang membuat para juri terdiam.  BCL merasa haru dan tak menyangka Maria bisa membawakan lagu legendaris dari Diva.

"Maria layak jadi the next Indonesian Idol," ucap BCL dengan mata berkaca-kaca.

Menurut Maia Estianty, Maria memiliki kelebihan menyanyikan lagu-lagu legendaris penyanyi dunia. "Lagu-lagu yang susah mampu ditaklukkan oleh Maria," ujar Maia kagum.

TAGS : maria abdul indonesian idol final




TERPOPULER :