Jum'at, 20/07/2018 02:07 WIB

Suzuki Siap Rusak Dominasi Penguasa MotoGP

Podium teratas berhasil diraih rider-rider kuda hitam seperti Cal Crutchlow dari LCR Honda, Johan Zarco Monster Yamaha Tech 3, dan Alex Rins dari Tim Suzuki Ecstar.

Seri MotoGP Argentina

Jakarta – Hasil mengejutkan terjadi di seri MotoGP Argentina, para pebalap berkelas seperti Marc Marquez, Dovizioso, dan Valentino Rossi tak mampu berbicara banyak setelah tak mampu meraih podium.

Podium teratas berhasil diraih rider-rider kuda hitam seperti Cal Crutchlow dari LCR Honda, Johan Zarco Monster Yamaha Tech 3, dan Alex Rins dari Tim Suzuki Ecstar.

Dari ketiga pebalap tersebut, rider Suzuki Alex Rins tampil mengesankan setelah mampu meraih podium pertamanya selama menunggangi motor Suzuki sejak bergabung pada 2016 lalu.  

Rins finish ketiga di Termas de Rio Hondo awal bulan ini, yang menandai finish terbaiknya hingga saat ini di kelas utama, setelah pertarungan panjang dengan Cal Crutchlow, Johann Zarco dan Jack.

Pembalap Spanyol memimpin satu lap setelah melewati pemimpin balapan Miller, tetapi gagal mempertahankan posisi di lap berikutnya dan akhirnya mengambil bendera 2,5 detik di belakang pemenang Crutchlow.

Rins mengatakan dia yakin Suzuki GSX-RR sekarang dapat menantang untuk kemenangan pertamanya sejak kemenangan Maverick Vinales di Silverstone pada 2016.

"Saya belajar banyak dengan menjadi yang terbaik," kata Rins. "Pada lap terakhir saya melihat diri saya dengan peluang untuk menang, untuk bertarung dengan mereka (Cruchlow dan Zarco) untuk menang," dilansir Autosport.

"Pada Belokan 7 saya memiliki ketakutan, saya menutup bagian depan dan saya hampir jatuh, yang membuat saya kehilangan peluang untuk menang,” tambahnya.

"Tapi selangkah demi selangkah tempat ketiga ini bisa menjadi kemenangan. Kami senang, tahu bahwa kami memiliki sepeda yang menang,” lanjutnya.

Menurutnya, Suzuki saat ini mulai mengalami perkembangan disbanding tahun sebelumnya, dan siap untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2018.

"Saya melihat Suzuki juga dibandingkan dengan sepeda-sepeda lain, kami telah meningkatkan banyak motor sejak tahun lalu."

TAGS : Suzuki Alex Rins MotoGP




TERPOPULER :