Jum'at, 19/04/2024 12:35 WIB

Kemendes Siapkan Bantuan Rp50 Juta untuk BUMDes

Selain itu, Kemendes PDTT juga akan memberikan bibit ikan gratis dari Kementerian Kelautan dan Perikanan serta pemberian pompa air secara gratis dari Kementerian Pertanian

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo (Foto: Humasmendes)

Jakarta - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) akan memberikan bantuan senilai Rp50 juta kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang mengelola Embung untuk dijadikan destinasi wisata.

Menurutnya, selain diberikan bantuan dana kepada BUMDes sebesar Rp50 juta, Kemendes PDTT juga akan memberikan bibit ikan gratis dari Kementerian Kelautan dan Perikanan serta pemberian pompa air secara gratis dari Kementerian Pertanian (Kementan).

"Setiap embung yang jadi ini nanti akan dikasih bibit ikan dan pompa air gratis. Pemberian itu diluar dari pemberian bantuan pada BUMDes untuk membuat destinasi wisata," katanya.

Lebih lanjut Eko menyampaikan bahwa Embung yang dinilai bisa bermanfaat untuk pemerataan ekonomi juga diharapkan bisa mengurangi stunting atau kekurangan gizi pada anak karena adanya protein yang dihasilkan dari ikan yang berasal dari embung.

"Ikannya diharapkan dibagikan gratis kepada anak-anak miskin agar bisa mengurangi stunting. Dalam 3 tahun terakhir ini, kita sudah bisa mengurangi 10 persen stunting. Kita harapkan dengan adanya ikan yang menghasilkan protein dapat mengurangi stunting lebih cepat lagi," katanya.

KEYWORD :

Info Kemendes BUMDes Eko Putro Sandjojo Kementan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :