Jum'at, 20/07/2018 09:58 WIB

Retrospeksi Perjalanan 73 Tahun Desainer Agnes Budhisurya

Sejak usia 13 tahun Agnes sudah mengenal kain dan gunting, kini ia menuai buah manis perjalanan kariernya sebagai desainer.

Koleksi desainer kain lukis Agnes Budhisurya

Jakarta - Dunia fashion show semakin riuh dengan kehadiran para desainer muda pendatang baru yang mewarnai jagat mode. Namun, seorang Agnes Budhisurya tak goyah untuk tetap konsisten membawa ciri khas sentuhan tangannya yakni desain kain lukis.

Perempuan yang kini berusia genap 73 tahun ini selalu memperkaya desainnya dengan sapuan kuas, mulai dari lembaran kain yang halus hingga batik dan tenun. Bermain dengan rasa, seolah ia ingin menegaskan jika semua desain dan kainnya memiliki keunikan yang hanya bisa dimiliki oleh Agnes.

Sebagai rasa syukur dan restrospeksinya, Agnes menggelar Fashion Show yang menampilkan 73 koleksi sesuai usianya. Koleksi Agnes didominasi sapuan cat lukis (tekstil) dengan paduan batik, tenun, dan sutra. Selain show, ia juga membuka pameran sampai 21 April mendatang.

"Konsep show kali ini yang istimewa adalah saya pilih sendiri berdasar keserasian dan mengangkat budaya Nusantara seperti barong, wayang, dan bunga-bunga (embroidery) khas Indonesia," ujar Agnes di sela pameran koleksinya, di Galeri Mitra Hadiprana, Jakarta, Senin (16/4).

Perempuan asli Jember ini banyak mengambil tema bunga seolah ingin menggaungkan kepada semua wanita Indonesia untuk tetap indah seperti bunga di berbagai suasana. Hal itu sangat kuat ia tuangkan dalam sapuan lukisan bunga lotus yang indah bersahaja.

TAGS : Fashion Agnes Desainer Pakaian




TERPOPULER :