Selasa, 24/04/2018 11:48 WIB

Gasak AS Monaco, PSG Juara Ligue 1

Paris Saint-Germain kembali merebut gelar Ligue 1 musim ini, setelah meraih kemenangan telak 7-1 dari juara musim lalu AS Monaco, pada Senin (16/4) dini hari.

PSG meraih juara Ligue 1 musim 2017-2018

Jakarta - Paris Saint-Germain kembali merebut gelar Ligue 1 musim ini, setelah meraih kemenangan telak 7-1 dari juara musim lalu AS Monaco, pada Senin (16/4) dini hari.

Gol-gol PSG diborong oleh Angel Di Maria, Giovani Lo Celso, Edinson Cavani, Julian Draxler, dan satu gol bunuh diri Radamel Falcao. Empat gol pertama PSG dibungkus hanya dalam waktu setengah jam.

Satu-satu kejutan dalam pertandingan tersebut ialah, hingga detik-detik terakhir, Monaco merupakan penantang terkuat PSG yang menghuni peringkat kedua. Kekalahan tersebut membuat kedua tim berjarak 17 poin.

Ini juga menjadi PR bagi Monaco, sebab sebelumnya eks klub Mbappe itu tak pernah kebobolan lebih dari lima gol dalam satu pertandingan.

Jalannya pertandingan

Pada menit ke-14, publik PSG sudah bersorak. Lo Celso yang bergerak di pertahanan Monaco sukses mencetak gol keduanya musim ini. Tiga menit berselang, giliran Cavani mencetak gol kedua PSG.

Dan lagi-lagi, tak sampai tiga menit berselang, kiper Monaco harus memungut bola dari gawangnya sendiri, setelah Di Maria yang lolos dari jebakan offside, mampu mencetak gol dengan baik.

PSG terus menekan Monaco. Di menit ke-27, Lo Celso kembali membukukan gol lewat sundulan di pojok gawang Monaco.

Di babak kedua, PSG terus menunjukkan dominasinya. Hasilnya, pada menit ke-58, Di Maria mencetak gol kedua. 18 menit kemudian, giliran Falcao melakukan gol bunuh diri.

Pesta gol PSG dituutup oleh Julian Draxler. Tembakannya yang memantul, mengelabuhi Subasic yang berdiri di bawah mistar Monaco.

TAGS : Ligue 1 PSG Monaco




TERPOPULER :