Kamis, 25/04/2024 18:33 WIB

Nikmatnya Makan Bersama dengan Menu ala Rumahan

Restoran Soul Food menyajikan makanan khas Indonesia yang tak asing di lidah.

Menu tradisional

Jakarta - Makan bersama keluarga sudah menjadi budaya bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Makanan yang disajikan pun merupakan menu tradisional favorit. Namun seiring berkembangnya zaman, restoran yang menyajikan makanan luar negeri pun semakin marak berdatangan. Sudah jarang restoran menyajikan makanan rumahan (tradisional).

Berbeda dengan restoran lainnya yang menyajikan makanan western, restoran yang berlokasi di Jalan Taman Gunawarman Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini justeru menyajikan makanan khas Indonesia yang sering kita jumpai saat makan bersama keluarga di rumah.

Soul Food Restoran ini memiliki lebih dari 70 masakan khas Indonesia. Mulai dari cumi item, baso darokdok, teri pete lado ijo, aneka nasi bakar dan goreng, , mi ecih, ikan kembung pesmol, tongseng kambing, nasi kornet, nasi cumi hitam, lidah mercon, lidah peda ijo hingga pizza empal suwir.

"Kami memang ingin memperkenalkan makanan khas Indonesia. Menggunakan bumbu segar dan lebih fresh," papar Aditya Zadewa, Marcomm Asiana Group.

Semua menu yang tersaji sengaja disuguhkan dalam porsi besar atau sharing. Konsep inipun bertujuan agar pelanggan bisa menikmati hidangan sembari bercengkrama dengan orang terkasih.

Dendeng sapi

"Meski bukan sesuatu yang baru, tapi tujuan dari konsep sharing ini ingin lebih mendekatkan. Makan bareng-bareng, biar pelanggan makin akrab juga dengan orang satu meja. Karena orang Indonesia kan kental dengan kebersamaannya," tambah Aditya.

Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB. Pengunjung yang datang bisa dimanjakan dengan nuansa resto yang asri dan sejuk dengan dominasi hijau di setiap dekorasinya.

KEYWORD :

Kuliner makanan tradisional restoran kebersamaan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :