Jum'at, 19/04/2024 23:31 WIB

Triawan Munaf Punya Kegemaran Makan Soto

Bagi Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ini, soto adalah makanan yang sangat comfort food.

Bagi Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ini, soto adalah makanan yang sangat comfort food

Jakarta -  Comfort food kerap kali diasosiasikan dengan makanan yang berlemak dan karbohidrat tinggi. Namun ada kalanya, makanan yang berbumbu minimalis dengan kuah hangat imi mampu menjadi teman setia di segala suasana.

Karena alasan itulah, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf sangat menggemari soto, disamping ia juga menyukai buah-buahan, petai, dan jengkol.

"Saya itu paling suka makan soto Pekalongan (Tauto) dan Soto Bandung," ujar Triawan usai membuka acara Festival Jajanan Bango di Park and Ride Thamrin, Jakarta, Sabtu (14/4).

Bagi ayah penyanyi Sherina Munaf ini, hidangan soto sangat cocok untuk dinikmati di segala waktu dan suasana. Jika bertandang ke kota/kabupaten di Indonesia pun ia menyempatkan makan soto andalan di daerah tersebut.

"Soto itu bisa dimakan pagi hari, brunch, makan siang, makan malam. Bahkan kalau saya lapar tengah malam suka makan soto," ungkap pria kelahiran Bandung, 28 November 1958.
 
Bak gayung bersambut, tampaknya kesukaan Triawan akan mudah ia temui di Festival Jajajan Bango, sebab Bekraf bersama dengan Unilever Food Solution berkolaborasi mewujudkan Kampung Soto yang menyajikan aneka rupa soto mulai dari Sumatra hingga Sulawesi. Dari Soto Lamongan, Soto Mi Bogor, Soto Pindang Iga dan masih banyak lagi.

KEYWORD :

Bekraf soto Triawan Munaf




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :