Sabtu, 20/04/2024 08:30 WIB

Kemendes Kucurkan Rp500 Juta untuk 10 BUMDes di Bolaang Mongondow

Kemendes PDTT siap memberikan bantuan sebesar Rp500 juta kepada 10 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara Kamis (12/4).

Bolaang Mongondow - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) siap memberikan bantuan sebesar Rp500 juta kepada 10 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo menyebutkan bahwa anggaran bantuan tersebut diberikan bagi BUMDes yang dinilai berprestasi dalam meningkatkan perekonomian di desa yang ditentukan oleh Bupati Bolaang Mongondow.

"Sekitar 200 desa di Bolaang Mongondow yang infonya ada semua BUMDesnya. Jadi, sebagai bonus, kita akan berikan insentif Rp 50 juta. Jadi, Silahkan tentukan 10 BUMDes terbaik. Kita siapkan beri bantuan," kata Eko Putro Sandjojo saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara pada Kamis (12/4).

Dalam kesempatan kunjungan kerja ke Bolaang Mongondow yang dihadiri oleh sejumlah Kepala Desa, Eko meminta agar dana desa yang telah disalurkan digunakan untuk program padat karya tunai.

"Jadi tidak boleh lagi proyek dana desa yang menggunakan kontraktor. Penggunaan dana desa wajib dilakukan secara swakelola dan 30 persen untuk membayar upah yang dikerjakan oleh masyarakat. Jadi, kalau pakai kontraktor akan berhadapan dengan penegak hukum," tegasnya.

KEYWORD :

Info Kemendes BUMDes Eko Putro Sandjojo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :