Jum'at, 19/04/2024 13:07 WIB

Luangkan Dua Menit untuk Kulit Wajah Sehat

Seringkali rutinitas merawat kulit menjadi terlewatkan, padahal jika dibiasakan efeknya baik untuk kulit wajah.

Seringkali rutinitas merawat kulit menjadi terlewatkan, padahal jika biasakan efeknya baik untuk kulit wajah (Ilustrasi foto: Istockphoto/Ridofranz)

Jakarta - Tahukah Anda, jika merawat kulit sejak dini merupakan investasi yang akan menentukan bagaimana wajah Anda akan terlihat di tahun-tahun mendatang.

Empat langkah rutin ini akan membantu Anda untuk mempraktikkan cara mudah merawat kulit dengan skin care yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Agar kulit wajah Anda lebih cerah, lebih segar bercahaya seperti dambaan Anda.

1. Bersihkan Kulit Wajah

- Pembersih
Fungsi pembersih ialah membersihkan kulit dari kotoran, makeup, dan sel kulit mati lalu pijat lembut wajah dengan gerakan memutar. Akhiri dengan membilasnya pakai air bersih untuk menampilkan kulit yang tampak bersih dan segar.

- Toner
Toner mengangkat jejak akhir kotoran sekaligus menjaga kesegaran dan kekencangannya. Tuangkan toner pada kapas dan usapkan dengan lembut ke seluruh wajah Anda untuk menjaga keseimbangan level kelembapan dan mempersiapkan kulit untuk menyerap krim pagi dan krim malam.

2. Perawatan Mata

Kulit di sekitar mata lebih tipis dan peka. Krim mata memiliki tekstur lebih ringan sehingga mudah menyerap ke dalam kulit. Gunakan krim mata pada pagi dan malam hari untuk mengetahui kebutuhan spesifik area sekitar mata seperti garis halus, lingkaran hitam dan sembab. Bubuhkan krim mata tepat di bawah mata Anda dan tepuk-tepuk dengan lembut menggunakan jari manis Anda.

3. Booster
Gunakan serum setiap hri sebelum pengaplikasikan krim pagi dan krim malam untuk memaksimalkan efek krim pagi dan krim malam Anda. Serum mengandung bahan aktif berkonsentrasi tinggi yang meresap lebih cepat dan lebih dalam pada sel kulit.
 
4. Pelembab

- Krim Pagi
Selesikan perawatan rutin pagi hari Anda dengan krim pagi yang mengandung SPF agar dapat membantu melembabkan dan mlindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan seperti polusi sinar UV. Aplikasikan seluruh wajah, leher, dan pangkal leher untuk hasil lebih maksimal. Hindari area sekitar mata.

- Krim Malam
Kulit Anda memulihkan dirinya pada saat Anda beristirahat di malam hari, sehingga ia lebih resepif terhadap bahan aktif yang ada dalam krim malam Anda. Aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan dan dilapisi serum untuk membantu merawatnya agar tampak cerah bersinar. Hindari area sekitar mata.

KEYWORD :

skin care kulit wajah sehat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :