Rabu, 21/11/2018 09:17 WIB

Segudang Titel Bukan Jaminan Messi Bisa Menangi Piala Dunia

Peraih titel Ballon d’Or lima kali itu membutuhkan kerja sama tim yang solid.

Lionel Messi

Jakarta - Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina Claudio Tapia menyebut Lionel Messi tak bisa memenangi Piala Dunia sendirian. Peraih titel Ballon d’Or lima kali itu membutuhkan kerja sama tim yang solid.

“Kami punya pemain terbaik di dunia, tapi kami harus membantunya,d ia tidak bisa melakukannya sendiri,” kata Tapia dilansir dari Soccerway.

“Dia sangat matang dan memiliki dia adalah keistimewaan. Dia nomor satu dan punya ambisi serta kebutuhan untuk memenangkan Piala Dunia ini,” imbuhnya.

Messi menjadi sorotan usai gagal mengantarkan Argentina sebagai kampiun Piala Dunia 2014. Superstar tanpa gelar itu terus dibandingkan dengan legenda Diego Maradona yang sukses membantu Argentina meraih Piala Dunia pada 1986 silam.

Sementara Piala Dunia tahun ini, Argentina akan menghadapi Kroasia, Islandia, dan Nigeria. Argentina jelas menjadi favorit, namun Tapia menyebut gagal lolos ke semifinal bukanlah sebauah kegagalan bagi Argentina.

Semenjak Alejandro Sabella angkat kaki, Argentina sudah mengalami tiga kali ganti pelatih. Yaitu Gerardo Martino, Edgardo Bauza, dan Jorge Sampaoli.

“Kami satu-satunya di yang punya tigapelatih dan mencapai Piala Dunia,” sebutnya.

TAGS : Piala Dunia Argentina Lionel Messi




TERPOPULER :