Kamis, 25/04/2024 05:30 WIB

Legendaris Juve Kritik Tindakan Buffon

Buffon diganjar kartu merah atas reaksi marahnya terhadap wasit Inggris,

Gianluigi Buffon (foto: Twitter)

Jakarta - Legendaris  Juventus, Del Piero menyesalkan tindakan Gianluigi Buffon yang harus diusir dari lapangan lantaran mengkritik keras keputusan wasit Michael Oliver, kala menjalani pertandingan melawan Madrid, Kamis (11/04) lalu.

Buffon diganjar kartu merah atas reaksi marahnya terhadap wasit Inggris, yang memberi Madrid penalti dan membuat penghentian waktu penting di leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Dalam pertandingan tersebut, Juve sempat membuat defisit 3-0 untuk membuka asa lolos, namun penalti Cristiano Ronaldo mengirim juara bertahan hingga empat terakhir menyusul tantangan canggung Medhi Benatia pada Lucas Vazquez.

Buffon mengklaim setelah pertandingan Oliver memiliki "tempat sampah" bukan hati, sementara ia juga merujuk pada leg pertama di Turin ketika Juve mengirim Paulo Dybala keluar.

Namun, sementara memahami frustrasi yang jelas setelah keluar dalam keadaan dramatis seperti itu, Del Piero tidak setuju dengan analisis pasca-pertandingan mantan rekan setimnya.

"Ketika Gigi berbicara tentang wasit saya tidak bisa memahaminya, jujur," kata mantan pemain internasional Italia di Sky Sport Italia.

"Saya tidak mengerti mengapa dia berbicara tentang pertandingan sebelumnya. Dalam sepakbola Anda menganalisis saat ini," lanjutnya.

"Saya mengerti ini situasi yang membuat frustrasi tetapi saya pikir dia akan berpikir tentang apa yang dia katakan dan mungkin mengucapkan kata-kata yang berbeda dalam beberapa hari."

Dengan Buffon diusir, Ronaldo mencetak gol lewat gawang pengganti Wojciech Szczesny saat Madrid menang 4-3 secara agregat.

KEYWORD :

Buffon Juventus Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :