Selasa, 25/09/2018 14:52 WIB

Mumi Monyet Misterius Ditemukan di Minneapolis

Penemuan monyet itu meluncurkan spekulasi tentang asal primata dan setidaknya satu penjelasan yang mungkin untuk kehadirannya di gedung itu diajukan oleh Walikota Regan Murphy dari Robbinsdale

Mumi Monyet

Jakarta - Seekor mumi monyet misterius ditemukan oleh pekerja konstruksi merenovasi sebuah bangunan di pusat kota Minneapolis.

Adam Peterson, seorang pekerja konstruksi pada proyek renovasi di gedung Dayton, berbagi foto dengan halaman Old Minneapolis di Facebook tentang mummi monyet ditemukan oleh kru selama pekerjaan mereka.

"Sisa-sisa ditemukan "di langit-langit selama renovasi," kata posting Facebook.

"Kami terus menemukan potongan-potongan sejarah dalam Proyek Dayton saat kami membangun kembali gedung itu," kata Cailin Rogers, juru bicara proyek renovasi senilai 200 juta dollar dilansir UPI.

"Sayangnya, ini adalah salah satu penemuan bersejarah baru-baru ini," tambahnya.

"Kami tidak tahu asal atau cerita di balik temuan ini, tetapi kami telah bekerja dengan museum lokal untuk mempelajari lebih lanjut dan menemukan rumah untuk artefak seperti ini," kata Rogers.

Penemuan monyet itu meluncurkan spekulasi tentang asal primata dan setidaknya satu penjelasan yang mungkin untuk kehadirannya di gedung itu diajukan oleh Walikota Regan Murphy dari Robbinsdale, Minn.

"Ayah saya pernah mencuri seekor monyet dari tampilan Dayton di tahun 60-an," Walikota Robbinsdale, Regan Murphy,

Murphy mengatakan bahwa dia mengetahui kisah itu dari beberapa temannya dari almarhum ayahnya.

"Dia dan temannya, Tom, bolos sekolah dan naik bus di pusat kota, dan melihat monyet di sangkar atau semacam pajangan," tulis Murphy.

Walikota itu mengatakan ayahnya dan Tom segera menemukan bahwa kera itu lebih merepotkan dan mereka melepaskannya di eskalator di Dayton.

Ibu Murphy, Monica, mengatakan bahwa almarhum suaminya, Larry, menceritakan tentang kisah monyet sebelum mereka menikah.

"Seharusnya kami menamainya," candanya.

TAGS : Mumi Monyet Misteri Penemuan




TERPOPULER :