Jum'at, 26/04/2024 00:53 WIB

Pria Asal Jepang Ini Dinobatkan Sebagai Manusia Tertua di Dunia

Nonaka lahir 25 Juli 1905, dan memiliki enam saudara laki-laki dan satu saudara perempuan.

Pria Tertua di Dunia

Jakarta - Seorang pria asal Jepang, Masazo Nonaka dinobatkan sebagai manusia tertua di dunia lantran memiliki usia 112 tahun. Ia berhasil tercatat dalam Guinness World Records.
 
"Kami sangat senang mengumumkan bahwa kami memiliki pemegang rekor baru untuk pria tertua yang masih hidup," kata kepala editor Guinness World Records Craig Glenday.

"Pencapaian Nonaka luar biasa, dia dapat mengajarkan kita semua pelajaran penting tentang nilai kehidupan dan bagaimana meregangkan batas umur panjang manusia," tambahnya.

Nonaka lahir 25 Juli 1905, dan memiliki enam saudara laki-laki dan satu saudara perempuan. Dia menikahi istrinya, Hatsuno pada tahun 1931 dan pasangan itu memiliki lima anak bersama.

Menurutnya, rahasia umur panjangnya yakni sering makan manisan dan sering bepergian ke sumber air panas, sementara putrinya mengklaim dia hidup sangat lama karena menjalani kehidupan yang riang.

Nonaka menggantikan mantan pria tertua di dunia Francisco Nunez Olivera dari Spanyol, yang meninggal pada Januari pada usia 113 tahun.

KEYWORD :

Pria tertua Rekor Dunia Guinness




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :