Jum'at, 26/04/2024 02:09 WIB

DPR Usul Buka Penerbangan Langsung Jakarta-Bahrain

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah beserta Delegasi DPR RI ke Bahrain menyambut gembira dibukanya kantor Kedutaan Besar Bahrain di Jakarta pada tahun ini. Hal ini menandai peningkatan hubungan Indonesia dan Bahrain.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah beserta Delegasi DPR RI ke Bahrain

Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah beserta Delegasi DPR RI ke Bahrain menyambut gembira dibukanya kantor Kedutaan Besar Bahrain di Jakarta pada tahun ini. Hal ini menandai peningkatan hubungan Indonesia dan Bahrain.

Untuk itu, Fahri menyampaikan keinginan kuat Indonesia untuk memperkuat hubungan diplomasi dan kerja sama antara Indonesia dan Bahrain, salah satunya dengan membuka penerbangan langsung Jakarta-Manama.

“Dengan seluruh potensi yang ada, kita berharap maskapai Bahrain Gulf Air bisa membuka direct flight (penerbangan langsung) Manama-Jakarta, agar bisa mempermudah koneksi dan kontak antar berbagai pihak di Indonesia dengan Bahrain,” kata Fahri saat memimpin Delegasi DPR RI bertemu dengan petinggi Bahrain Chamber of Commerce and Industry (BCCI) atau Kamar Dagang dan Industri Bahrain di Manama, Bahrain, Selasa (10/4).

Fahri memaparkan, Indonesia adalah negara demokrasi yang dalam sejarahnya merupakan gabungan hampir seratus kerajaan. Indonesia menjadi negara muslim terbesar di dunia dan menjadi negara yang berpengaruh di Asia.

“Negara ini menjadi destinasi pekerja migran yang cukup besar asal Indonesia. Dan kami semua gembira, karena tidak ada atau minimnya permasalahan pekerja migran kita. Ini menandai betapa negara ini sangat concern dalam melindungi pekerja migran yang bekerja di sini,” sambung Fahri.

Menanggapi usulan Delegasi DPR RI, Wakil Direktur Kamar Dagang dan Industri Bahrain Khalid Mohamed Yusuf Najibi menyatakan secara eksplisit bahwa Bahrain akan mempertimbangkan untuk memenuhi usulan penerbangan langsung Jakarta-Bahrain. Ia juga menyatakan bahwa Bahrain sangat antusias sekali untuk mengembangkan kerjasama bisnis dan perdagangan yang lebih luas guna memperkuat ekonomi kedua negara.

Turut mendampingi Fahri, sejumlah Anggota DPR RI, diantaranya Handayani (F-PKB), Hang Ali Saputra Syah Pahan (F-PAN), dan Ferdiansyah (F-Golkar). Delegasi DPR RI juga didampingi Ketua Badan Keahlian DPR RI Johnson Rajagukguk dan sejumlah Staf Sekretariat Jenderal DPR RI. Sementara itu, hadir juga beberapa petinggi BCCI, seperti Mohamed Abduljabbar Mahmood Alkooheji, Aaref Ahmed Ali Hejres dan yang lainnya.

KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Fahri Hamzah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :