Kamis, 21/03/2019 18:40 WIB

Pernah Lewatkan Sarapan, Hamish Daud Kapok

Melewatkan sarapan membuat energi tubuhnya menurun sehingga ia cepat merasa Ielah.

Hamish Faud.(Foto : Instagram/Hamish Daud)

Jakarta - Apakah Anda rutin sarapan sebelum beraktivitas? Bagi sebagain orang melewatkan sarapan bukanlah hal serius, mereka sering kali menganggap asupan makanan di pagi hari bukanlan masalah serius. Padahal, melewatkan sarapan dapat membuat tubuh lemas, dan sulit berkonsentrasi.

Efek melewatkan sarapan atau mengonsumsi menu makanan yang kurang sehat juga sempat dialami Aktor Hamish Daud. Sosok public figure dengan aktivitas beragam yang aktif ini mengaku, melewatkan sarapan membuat energi tubuhnya menurun sehingga ia cepat merasa Ielah sebelum tengah hari.

Ia menceritakan, pernah suatu ketika ia syuting namun melewatkan sarapan, fokusnya pun terganggu sehingga pekerjaanya pun tidak maksimal. "Karena merasa lebih lapar, saya cenderung ’kalap’ saat jam makan siang tiba dan jadinya mengonsumsi dengan porsi lebih banyak," ujarnya pada press conference Quaker Oats: Start Good Data with A Healthy Breakfast, di Jakarta, Rabu (11/4).

Penurunan energi itu sendiri bukan tanpa alasan. Karena suami Raisa ini mengaku saat malam, makannya sedikit dan aktivitasnya menuntut untuk aktif. Sehingga, saat ia tak sarapan, artinya ia memulai bekerja tanpa tenaga. Jadi, buat saya, breakfast itu penting. Makanya sebisa mungkin saya sarapan," katanya

Adapun menu sarapan yang ia suka konsumsi ialah oat. Ia menambahkan buah dan sayur ke dalam oat-nya agar nutrisi yang masuk ke tubuhnya tercukupi.

"Ini sudah menjadi kebiasaan saya sejak SMA, saat tinggal di rumah nenek saya di Australia. Dan lebih dari itu, makan oat itu praktis. Apalagi sekarang ada yang oat yang sachet. Jadi, sebenarnya sudah tidak alasan untuk tidak sarapan," terang Hamish.

TAGS : Hamish Daud aktor sarapan sehat quaker oats




TERPOPULER :