Sabtu, 20/04/2024 14:24 WIB

6 Fakta Unik Laga "Comeback" Roma

Berikut ini enam fakta unik dibalik laga `comeback` Roma pada Rabu (11/4) dini hari

Dzeko (foto:google)

Jakarta - AS Roma membuat kejutan di perempat final Liga Champions 2018. Serigala Ibu Kota sukses lolos ke semifinal, setelah mengalahkan Barcelona dengan skor akhir 3-0.

Tiga gol Roma masing-masing dicetak oleh Edin Dzeko, Danielle De Rossi, dan Kostas Manolas. Roma lolos berkat keunggulan gol tandang, dengan agregat 4-4.

Dilansir dari Key Opta, berikut ini enam fakta unik dibalik laga `comeback` Roma pada Rabu (11/4) dini hari:

1. Roma membuat lima kali clean-sheet berturut-turut dalam lima pertandingan mereka di Stadion Olimpico di Liga Champions musim ini. Prestasi ini menjadi yang terbaik sepanjang sejarah klub.

2. Jumlah kebobolan Barcelona tadi malam, sama dengan akumulasi gol kebobolan Barcelona di sepuluh pertandingan terakhir di Liga Champions.

3. Barcelona tidak pernah menang dalam lima pertandingan tandang terakhir mereka di babak gugur Liga Champions. Raksasa Spanyol itu tercatat satu kali imbang, dan empat kali kalah.

4. Edin Dzeko mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di Liga Champions melawan Barca. Itu merupakan gol terbanyak yang dicetak Dzeko ke klub yang sama.

5. Dzeko mencetak gol dalam tiga penampilannya di Liga Champions. Ini kedua kalinya sejak mengukir hal yang sama bersama Wolfsburg pada 2009 lalu.

6. Daniele De Rossi mencetak gol pertamanya di Liga Champions, sejak mengantongi dua gol melawan Bayern Leverkusen pada Oktober 2015.

KEYWORD :

Liga Champions AS Roma Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :