Kamis, 25/04/2024 13:45 WIB

Epic Comeback! Roma Singkirkan Barcelona

Tim ibu kota Italia ini menuai pesimisme, pasca kalah 4-1 di kandang Barcelona pekan lalu.

Selebrasi pemain AS Roma

Jakarta - Stadion Olimpico menjadi saksi bisu lolosnya AS Roma ke semifinal Liga Champions 2018, setelah mengalahkan Barcelona di putaran kedua perempat final dengan skor akhir 3-0. Roma unggul gol tandang dengan agregat 4-4.

Padahal sebelumnya tim ibu kota Italia ini menuai pesimisme, pasca kalah 4-1 di kandang Barcelona pekan lalu. Namun, pertandingan Rabu (11/4) dini hari membuktikan Roma bukan tim nomor dua.

Jalannya pertandingan

Berstatus sebagai tim tamu, Barceona dikejutkan oleh gol cepat Edin Dzeko di menit ke-6. Umpan panjang Daniele De Rossi, mampu dikonversi menjadi gol oleh eks Manchester City tersebut.

Kecolongan satu gol, Barcelona mencoba bangkit. Namun, pertahanan Messi dkk. tak keteteran oleh serangan yang dibangun oleh tim Serigala Ibu Kota.

Walhasil, di menit-53 wasit menunjuk titik putih setelah Gerard Pique menjatuhkan Dzeko di kotak terlarang. De Rossi yang ditunjuk sebagai algojo, sukses menaklukkan Ter Stegen.

Unggul 2-0, Roma makin gencar melakukan serangan. Alih-alih mampu mencetak skor, Messi malah mati kutu. Dan gol ketiga Roma pun tak terhindarkan.

Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Cengiz Under, bola berhasil disundul oleh Kostas Manolas. Sayang, Ter Stegen tak mampu menjangkau bola, dan keunggulan 3-0 untuk Roma.

KEYWORD :

Liga Champions AS Roma Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :