Minggu, 18/11/2018 02:37 WIB

Pilihlah Hijab Sesuai Warna Kulit Wajah Anda

Tren hijab yang kian berwarna membuat hijabers semakin banyak pilihan.

Warna kulit akan mempengaruhi pemilihan warna untuk hijab yang digunakan (Foto: Instagram)

Jakarta - Setiap orang pada dasarnya memiliki warna kulit yang berbeda-beda. Bagi Anda yang berhijab, warna kulit ini akan mempengaruhi pemilihan warna untuk hijab yang digunakan.

Sebab,salah memilih warna bisa membuat penampilan Anda tidak seperti yang diharapkan. Tadinya ingin terlihat cerah, justru sebaliknya menjadi kusam.

Berikut tips dari desainer Ivan Gunawan memilih warna hijab sesuai warna kulit wajah Anda:
 
1. Kulit Putih

Memiliki kulit putih memang membuat kita tidak terlalu sulit dalam memilih warna hijab yang akan digunakan, karena pada dasarnya hampir seluruh warna cocok digunakan untuk yang berkulit putih. Tapi ada beberapa warna yang sebaiknya dihindari dan digunakan oleh pemilik kulit putih lho!

Yang perlu dihindari oleh pemilik kulit putih adalah warna-warna yang cenderung soft dan aman seperti putih, nude,dan warna-warna pastel. Karena warna tersebut cenderung membuat tampilan wajah menjadi terlihat lebih pucat.

Sebaliknya, pemilik kulit putih sangat dianjurkan menggunakan hijab dengan warna yang cenderung tegas dan gelap agar dapat menonjolkan kecerahan warna kulit. Seperti warna hitam, merah maroon, biru tua, dan ungu.

2. Kulit Sawo Matang

Memiliki kulit sawo matang membuat Anda harus pandai dalam memilih warna hijab agar nantinya tampilan wajah tidak terlihat kusam dan menjadi lebih gelap. Warna yang disarankan untuk pemilik kulit sawo matang yaitu warna-warna yang soft tapi tetap cerah.

Misalnya saja seperti dusty pink, sky blue, lavender, dan kuning kunyit. Walau warna tersebut terlihat terang namun memiliki tone yang cenderung soft sehingga akan membuat kulit yang sawo matang terlihat lebih cerah

3. Kulit Kuning Langsat

Warna kulit ini memang biasanya dimiliki oleh wanita Indonesia. Kulit dengan tone seperti ini sebenarnya cukup netral karena tidak terlalu kusam dan juga tidak terlalu pucat. Tapi dalam pemilihan warna hijab juga ada tipsnya agar tone kulit terjaga untuk tetap `netral`.

Warna terbaik untuk pemilik kulit kuning langsat adalah warna-warna cerah seperti merah, biru, kuning, dan pink terang. Warna seperti ini akan membuat kulit kuning langsat terlihat lebih cerah dan segar lho!

Sedangkan warna yang perlu dihindari adalah warna2 yang memiliki tone keemasan seperti caramel, gold, coklat, dan orange. Karena kulit kuning langsat memiliki tone kulit cenderung kuning jika menggunakan hijab dengan tone kulit senada akan terkesan `mati` sehingga kulit justru terlihat lebih kusam.

4. Kulit Gelap

Bagi yang berkulit gelap Anda tak perlu khawatir, karena sesungguhnya kulit dengan tone ini akan lebih mudah memilih warna hijab lho.Sama halnya dengan kulit putih, kulit gela p akan cocok menggunakan hampir seluruh warna.

Warna yang disarankan adalah warna biru elektrik, silver, gold, dan warna pastel juga bisa. Untuk warna pastel, warna yang paling dianjurkan adalah warna lavender. Karena warna tersebut akan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Sedangkan warna dengan tema cokelat seperti cokelat tua, mocha, dan sejenisnya sebaiknya Anda hindari karena warna tersebut akan terlihat menyatu dengan kulitmu sehingga kulit tidak tampak cerah.

TAGS : hijab warna kulit wajah tips




TERPOPULER :