Kamis, 25/04/2024 19:18 WIB

Eks Pelatih Real Madrid dan AC Milan Pensiun

Fabio Capello mengumumkan ia telah pensiun dari dunia kepelatihan.

Fabio Capello (Foto: Twitter)

Jakarta - Mantan pelatih Real Madrid, AC Milan, dan tim nasional Inggris, Fabio Capello mengumumkan ia telah pensiun dari dunia kepelatihan.

Pengumuman itu juga sekaligus untuk menepis rumor yang menyebutkan bahwa dia akan menangani tim nasional Italia, yang hingga hari ini belum menemukan sosok pelatih setelah memecat Gian Piero Ventura.

Capello dipecat dari klub China Super League, Jiangsu Suning pada Maret lalu. Dan rupanya itu menjadi klub terakhir yang dibesut Capello, setelah berkarir lebih dari 30 tahun.

"Saya sudah katakan tidak (untuk tim nasional Italia)," tegas Capello dilansir dari Soccerway.

"Saya sudah memiliki pengalaman dengan tim nasional Inggris dan Rusia. Saya ingin mencoba melatih klub lagi, dan Jiangsu adalah pengalaman sepak bola terakhir saya," imbuhnya.

Saat masih melatih AC Milan, Capello membawa klub berjuluk Rossoneri itu meraih titel Serie A dan Liga Champions pada 1994. Capello juga merengkuh juara La Liga saat dua kali bertugas di Santiago Bernabeu.

"Saya ingin melakukan semua yang saya inginkan, saya sangat senang dengan apa yang saya lakukan, dan sekarang saya senang menjadi komentator TV. Anda selalu menang dalam peran ini," pungkas Capello.

KEYWORD :

Real Madrid Fabio Capello AC Milan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :