Jum'at, 20/07/2018 02:17 WIB

Sambut Expo 2020, Dubai Gelontorkan Miliaran Dolar

Nilai proyek-proyek tersebut mencapi USD42,5 miliar pada Maret. Disebutkan USD 17,4 miliar diinvestasikan dalam proyek infrastruktur dan transportasi, USD13,2 miliar untuk perumahan dan USD11 miliar untuk hotel dan taman hiburan.

Bandara Dubai

Dubai -  Pemerintah Dubai menggelontorkan puluhan miliar dolar untuk proyek infrastruktur dan perhotelan dalam pameran perdagangan internasional Expo 2020 (Pameran dagang,Red).

Nilai proyek-proyek tersebut mencapi USD42,5 miliar pada Maret. Disebutkan USD 17,4 miliar diinvestasikan dalam proyek infrastruktur dan transportasi, USD13,2 miliar untuk perumahan dan USD11 miliar untuk hotel dan taman hiburan.

Dikutip dari Arab News, proyek itu mencakup perluasan Al-Maktoum International Airport   terletak di kutub selatan kota dan berujung untuk melengkapi Bandara Internasional Dubai di utara dengan nilain senilai USD8 miliar.

Bandara Dubai yang dikenal tersibuk di dunia untuk perjalanan internasional pada tahun 2017, menangani lebih dari 88 juta wisatawan.
Al-Maktoum, ketika sudah rampung diperkirakan mampu menampung160 juta pelancong per tahun.

Emirat menghabiskan USD2,9 miliar untuk mengembangkan jalur metro baru yang akan menghubungkan hub transportasi utamanya ke situs Expo.
Jalur baru ini juga akan menghubungkan Dubai South Villages dan Dubai Exhibition City, proyek-proyek yang sedang berjalan saat ini. Proyek ini menghabiskan USD13,4 miliar.

Pihak berwenang mengharapkan Expo 2020 untuk meningkatkan pasar real estat dan sektor perhotelan, menciptakan hingga 300.000 pekerjaan baru dan memberi energi ekonomi.

Acara enam bulan, World Expo pertama yang akan dipentaskan di Timur Tengah, diharapkan dapat menarik hingga 300.000 pengunjung per hari, setengah dari mereka dari luar negeri, ketika dibuka pada bulan Oktober 2020, menurut Kamar Dagang Dubai dan Industri.

Dubai, negara kota yang telah memantapkan dirinya sebagai pusat bisnis regional dan tujuan wisata. Ia memiliki ekonomi paling beragam di Teluk yang tidak bergantung pada minyak.

Ekonomi Dubai, di mana populasi tiga juta orang terutama terdiri dari orang asing, didasarkan pada keuangan, properti, pariwisata, dan rekreasi. Lebih dari 21 persen dari belanja publik tahun ini sebesar USD15,5 miliar dialokasikan untuk proyek-proyek infrastruktur.

TAGS : Dubai Expo 2020 Ekonomi




TERPOPULER :