Rabu, 14/11/2018 11:44 WIB

Belajar Islam, Chacha Frederica Kini Mantap Berhijab

Anggota Girl Squad ini akhirnya memutuskan berpenampilan baru.

Anggota Girl Squad ini akhirnya memutuskan berpenampilan baru (Foto: Instagram/ChacaFrederica)

Jakarta - Artis sinetron dan film Chacha Frederica menambah aftar panjang selebritis yang akhirnya mengenakan hijab. Setelah Natasha Rizki, Ratna Galih, Popi Bunga, Tia Ivanka, Kartika Putri, Fenita Arie, Tika Bravani, dan Tantri Kotak.  

Aktris kelahiran Jakarta 8 November 1989 ini sempat mengunggah foto dirinya mengenakan scarf berwarna pastel saat mengikuti acara kajian keislaman bersama teman-temannya.
 
Dalam caption di Instagramnya ia menuliskan: Alhamdulillah hari ini bisa dapet kesempatan Private Dinner Bersama Syaikh Yusuf Estes dan kumpul brg org2 MasyaAllah 🙏🏻.. bsk aku sharing da cerita ttg pengalaman tatap muka langsung dgn beliau yaa dan aku mau sharing ttg 1 pertanyaan yg langsung aku tanyakan kpd beliau.. Alhamdulillah bs punya kesempatan emas ini.

Beberapa waktu kemudian alumni Swis German University ini mengunggah fotonya dalam buah sesi pemotretan bersama Fotografer Diera Bacgir. Mengenakan long blazer monochrome dengan detail lengan beraksen pleats dan scarf berwarna hitam, Chacha tampil anggun dan elegan.

Tak lupa ia menyertakan caption yang merupakan penanda dirinya telah mantap berhijab:

Islam itu bukan hanya pakaian.Islam itu juga kata2, prilaku, dan mimik wajah. Semua saling melengkapi namun sampai hari kiamat pun tdk ada manusia yg lengkap (sempurna).

Ini adalah bahagian dari praktek agama. Bagian, hanya sebagian, msh bnyk pr yg harus saya praktek-kan. Masih bnyk akidah2 yg msh harus saya pelajari. Belajar praktek menjadi org yg menyenangkan, bertoleransi, bermanfaat bagi banyak orang, belajar menjadi manusia yg baik meski pasti akan melakukan kesalahan, belajar cepat sadar dan memperbaiki diri.

Berganti pakaian bukan berarti berganti karakter. Saya tdk ingin di kotak2 an dan meng-kotak2-an. InsyaAllah akan tetap menjadi manusia yg mau bersilaturahmi dgn siapapun, dimanapun dan kapanpun selama tdk melawan prinsip2 besar akidah.

Bismillah, Terima ksh kepada semua yg mendoakan saya, bertoleransi terhadap seluruh proses pembelajaran saya, menghargai keputusan saya, tdk menghakimi dan tdk memaksa kan sesuatu terhadap saya.. Karna di situlah indahnya Islam, bertoleransi, tanpa ada paksaan, dan penuh dengan kelembuatan dan senyuman .. special thanks to my hubby yg jg mensupport dan mendoakan say.

Pujian dari Netizen pun tak urung membanjiri postingan Chaca.

@chawal_ditza: masya allah kk @chafrederica cantik kk mkin cantik dengan balutan hijabnya semoga tetap istiqomah y kk. rezeki udah ada yg mengatur dengan berhijab rezeki kk mkin bertambah dan berkah senang y

@rindy_k_sari: Ya allah teh cbtik sekali, semoga istoqomah ya teh. Semoga bisa menahan godaan setan. Semngat teh

@andiirawan1506: Artis yg hijrah seperti layak di follow karena Insya Allah akan banyak pengalaman baru dimana baik dcontoh karena ilmu yg di sharing selama berubah hijrah.

@andiirawan1506: Masya Allah... Satu lagi yg hijrah. Sayang @irma.wahyuni.12 Kita juga ga boleh kendor. Berlomba2 dalam kebaikan adalag hal yg baik namun berlomba2 nya tidak saling mencela juga.

Selain itu Netizen juga menganjurkan anggota Girl Squad ini unuk menghapus foto-foto lamanya yang belum berhijab.

@faizahsidik: MasyaAllah... smoga istiqomah ya @chafrederica .... sekedar saran dariku si fakir ilmu , foto sebelum berkrudung simpen buat koleksi pribadi aja... del..del..del... afwan

@die_widiee: @chafrederica Kak caca.... Hapus kak yang gg make jilbab... Kasian kaka nya nanti, meskipun cantik cantik yang gg make jilbab tetep hapus kak chaaa . Kan nanti itu jadi dosa jariyah, dosa yang mengalir ... Jadi sampek meninggal pun tetep dosa kak... ... Istiqomah yaa kaka cacaaa

TAGS : kabar artis chacha frederica hijab




TERPOPULER :