Sabtu, 22/09/2018 23:49 WIB

Peringati HUT ke-36 BFI Finance Gelar "BFI Run 2018

Ajak masyarakat makin bersemangat hidup sehat.

BFI Fun Run 2018.(Foto : Istimewa)

Jakarta – Kesuksesan dua kali penyelenggaraan lomba lari sebelumnya yang diikuti ribuan pelari membuat PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) kembali mengadakan event lari berskala nasional bertajuk BFI RUN 2018. Lomba lari bertema ‘BFI RUN for Healthy Lifestyle’ ini diadakan seiring hari jadi ke-36 BFI Finance yang jatuh pada 7 April 2018. Lomba dimulai dan diakhiri di kawasan Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang, pada Minggu, 8 April 2018. 

Dalam sambutannya, Finance Director BFI Finance Sudjono menyatakan bahwa penyelenggaraan BFI RUN 2018 merupakan bagian dari komitmen BFI Finance untuk mendukung gaya hidup sehat di masyarakat. “Menjadi sehat adalah kebutuhan dan tujuan hidup. Penyelenggaraan BFI RUN 2018 menjadi alasan kami untuk mengajak serta menularkan gaya hidup sehat,” ujar Sudjono di Tangerang, Minggu (8/4).

Event ini menyediakan total hadiah mencapai Rp 250 juta. Rute baru lomba disiapkan untuk empat kategori, yakni half marathon 21,1K, 10K dan 10K Corporate Challenge serta kategori 5K. Selain hadiah yang lebih menarik, semua peserta BFI RUN 2018 mengenakan kaus Newton berbahan khusus yang didatangkan langsung dari Malaysia. Bahan khusus ini menjadi yang pertama kali dikenakan para pecinta lari di ajang serupa di Indonesia. 

Sejak pukul 04.15 WIB para peserta sudah memasuki arena Scientia Square Park dan mulai melakukan kegiatan pemanasan Combat for Fitness Dance yang dibimbing para instruktur dari Gold’s Gym. Sebelum lomba dimulai, para peserta membakar semangat mereka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Tepat pukul 05.00 WIB event dimulai dengan melepas peserta lari dari kategori half marathon (21,1K), diikuti peserta lomba 10K pada pukul 05.30 WIB dan pelari di kategori lomba 5K pada pukul 05.45 WIB. 

Business Director BFI Finance, Sutadi, menjelaskan bahwa sebagai perusahaan yang dalam kesehariannya berkutat dengan kebutuhan pembiayaan masyarakat, BFI Finance menyadari bahwa gaya hidup sehat adalah kunci dari kesuksesan karir dan kehidupan.

Lomba lari ini sesuai dengan visi Perusahaan, yaitu menjadi mitra solusi keuangan yang terpercaya dengan turut berkontribusi terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat. “Karena itu ‘BFI RUN for Healthy Lifestyle’ menjadi tema yang dipilih untuk lomba lari kali ini,” imbuhnya.

Sementara Bertha Gani, Race Director RunID, menyatakan kebanggaannya karena BFI Finance kembali  menggandeng RunlD sebagai mitra race management untuk menggarap mekanisme lomba dan pencatatan waktu selama BFI RUN 2018.

TAGS : BFI RUN lari gaya hidup runID




TERPOPULER :