Sabtu, 20/04/2024 02:00 WIB

Guardiola Sesalkan Pertahanan City

Laga derbi yang harusnya menjadi panggung kemenangan City di Liga Inggris, harus tertunda hingga pekan depan

Jose Mourinho dan Pep Guardiola

Jakarta - Manchester City gagal berpesta semalam (7/4). Laga derbi yang harusnya menjadi panggung kemenangan City di Liga Inggris, harus tertunda hingga pekan depan, setelah kalah 3-2 dari Manchester United.

Menyikapi hal ini, pelatih City Pep Guardiola menyebut pertahanan timnya masih kurang solid. Terutama dalam mengantisipasi bola mati (set-piece).

"Kami harus lebih baik dan lebih fokus pada bola mati," kata Guardiola kepada Sky Sports.

Dalam pertandingan yang berlangsung Sabtu (7/4) malam, City nyaris menang. Pada babak pertama, pemuncak klasemen tersebut sudah unggul 2-0.

Namun dua gol dari Pogba membuat Guardiola menahan napas. Dan tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan City di menit ke-68, berhasil dituntaskan oleh Chris Smalling untuk merusak pesta sang calon juara musim ini.

"Tim kami mencoba menciptakan dan menyerang, itulah yang kami lakukan sepanjang musim. Kami berusaha untuk menghasilkan semua kualitas dan gol itu. Anda harus mempertahankan sedikit lebih baik di babak kedua, tetapi itu adalah sepak bola," ujarnya.

Pep memilih tak terlalu mengkhawatirkan hasil tersebut. Kini, The Citizen harus memikirkan pertandingan putaran kedua perempat final Liga Champions melawan Liverpool, di mana Aguero dkk. punya tugas berat untuk membalikkan defisit tiga gol.

"Kami akan mencoba mengangkat diri untuk Liverpool. Kami profesional," terang eks pelatih Barcelona itu.

KEYWORD :

Liga Inggris Manchester City Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :