Selasa, 16/04/2024 22:44 WIB

City Butuh Uang Melimpah untuk Berprestasi di Kancah Eropa

Di babak penyisihan grup, City memenangkan lima dari enam pertandingan mereka, mencetak 14 gol

David Silva dan Pep Guardiola

Jakarta - Pep Guardiola masih merasa Manchester City harus melakukan perbaikan jika mereka ingin mencapai level untuk memenangkan Liga Champions.

"Dari apa yang saya lihat di Anfield, saya pikir kami telah membuat langkah maju," kata Guardiola.

"Musim lalu saya tidak merasa kami siap, saat ini saya tidak merasa kami siap, tetapi kami sudah melangkah maju," katanya.

Meski tampil luar biasa di babak penyisihan group dan perempat final, namun mereka bisa berakhir di perempat final, setelah kehilangan leg pertama melawan Liverpool di Anfield 3-0.

Di babak penyisihan grup, City memenangkan lima dari enam pertandingan mereka, mencetak 14 gol dan hanya kebobolan lima.

Hal itu membuat peluang mereka untuk mewujudkan impian mereka untuk treble winner sangat kecil. Pep menilai City harus memiliki pemain-pemain top untuk mewujudkannya.

"Saya sangat senang dengan apa yang telah kami lakukan tahun ini dan saya meyakinkan Anda satu hal, tidak mungkin melakukannya tanpa pemain top dan mereka menghabiskan banyak uang. Orang mengatakan Anda menang karena berapa banyak yang telah kami habiskan. Saya akan mengatakan Anda benar, tidak mungkin melakukannya tanpa uang," ujar mantan pelatih Barca.

"Tidak mungkin melakukannya tanpa pemain top, Anda butuh uang untuk membeli dan bermain di level itu. Kami menghabiskan banyak uang tetapi itu cara kami bermain. Untuk mencapai hasil itu, Anda perlu investasi ini."

KEYWORD :

Manchester City Guardiola Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :