Jum'at, 19/04/2024 05:37 WIB

Ini Manfaatnya Jika Anak Perempuan Dekat dengan Sang Ayah

Anak perempuan yang memiliki hubungan baik dengan ayah mereka, cenderung lebih baik dalam matematika.

Manfaat jika anak perempuan dekat dengan sang ayah

Jakarta - Meskipun hampir semua pria dapat menjadi ayah dari seorang anak, tetapi ada peran yang lebih penting dari sekadar menjadi ayah secara biologis. Ayah adalah pusat kebahagiaan emosional anak-anak mereka; mereka adalah pengasuh dan role model disiplin yang disegani.

Studi menunjukkan bahwa jika ayah anak Anda penuh kasih sayang, mendukung, dan terlibat dalam proses pengasuhan, ia dapat berkontribusi besar terhadap perkembangan kognitif, bahasa, dan sosial anak Anda. Tak hanya itu, prestasi akademik juga ikut berpengaruh

Hubungan utama anak Anda dengan ayahnya dapat memengaruhi semua hubungan anak Anda dari lahir hingga dewasa, termasuk ketika seorang anak nantinya memiliki teman, kekasih, dan pasangan hidup.

Pola-pola interaksi awal dengan ayah adalah pola yang akan diproyeksikan ke depan ke dalam semua hubungan. Anak perempuan akan mencari pria yang memiliki pola ayah yang baik, karena bagaimanapun juga, mereka tahu bagaimana "melakukan itu" (kasih sayang apa yang dilakukan oleh ayah).

Oleh karena itu, jika Anda menjadi ayah yang baik, penuh cinta, dan lembut, mereka akan mencari karakteristik tersebut pada pria yang akan mendampingi kelak. Anak-anak perempuan akan mencari apa yang telah mereka alami dan kenali di masa kanak-kanak. Karena mereka sudah terbiasa dengan pola asuh keluarga sedari kecil.

KEYWORD :

pola asuh anak perempuan ayah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :