Sabtu, 20/04/2024 18:30 WIB

Film "The Power of Clear Water", Rayakan Hari Air Sedunia

Bekerjasama dengan National Geographic Channel untuk menyoroti krisis yang dihadapi 663 juta orang di seluruh dunia.

P&G merilis film dokumenter berjudul The Power of Clean Water.(FOTO : ANDI MARDANA/JURNAS.COM)

Jakarta - Dalam rangka merayakan Hari Air Sedunia pada 22 Maret 2018, Procter & Gamble (P&G) merilis film dokumenter berjudul "The Power of Clear Water". Program ini bekerjasama dengan National Geographic Channel untuk menyoroti krisis yang dihadapi 663 juta orang di seluruh dunia yang hidup dengan keterbatasan akses air bersih setiap harinya.

Film dokumenter ini menunjukkan dampak positif yang dapat ditimbulkan air bersih pada kualitas hidup masyarakat di seluruh dunia, melalui perspektif unik dari tiga perempuan (yang telah merasakan manfaat dari Program CSDW P&G) dari tiga negara di lebih dari 90 negara, yaitu Indonesia, Kenya, dan Meksiko.

Corporate Communication Manager of Procter & Gamble Indonesia, Stephan Sinisuka mengungkapkan, kita semua paham akan pentingnya air bersih sebagai salah satu hal terpenting untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Di era yang serba modern ini, sayangnya masih banyak kita jumpai masyarakat yang hidup dalam kondisi sulit, menjalani kehidupan sehari-hari dengan kurangnya pasokan air bersih.

"Di P&G, kami tidak pernah berhenti untuk melanjutkan upaya kami melalui program Children’s Safe Drinking Water (CSDW), demi memberikan akses yang lebih mudah terhadap air bersih dan aman bagi masyarakat," katanya pada jumpa pers di @america, Jakarta, Rabu (4/4).

Melalui program dan film dokumenter tersebut, kata Stephan melalui kerjasama ini ia berharap dapat meningkatkan kesadaran yang lebih tinggi terhadap masalah ini dan memberikan solusi serta memotivasi perubahan ke arah yang lebih baik di seluruh dunia.

Melalui Program CSDW, P&G bertujuan dapat memaksimalkan pasokan air bersih bagi masyarakat yang paling membutuhkan, khususnya untuk kaum perempuan. "Bagi mereka, kemudahan akses terhadap air bersih dapat memberikan peluang lebih besar dan signifikan untuk mendukung aspek pendidikan dan ekonomi," jelasnya.

KEYWORD :

P&G air bersih program masyarakat pelosok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :