Rabu, 24/04/2024 02:48 WIB

Kepedulian Meisya Siregar pada Korban Erupsi Gunung Sinabung

Meisya Siregar mngajak masyarakat mendukung aksi peduli sesama melalui program Vaseline Healing Project.

Meisya Siregar (Foto: Eka Pramita)

Jakarta - Kulit sehat dan terawat tentunya menjadi dambaan setiap orang. Namun, masih banyak orang-orang yang belum dapat menikmati kondisi ideal tersebut karena berbagai keterbatasan.

Contohnya mereka yang tinggal di daerah krisis, bencana atau terdampak kemiskinan, gangguan kulit yang paling sederhana sekalipun masih menjadi masalah besar yang menghambat mereka untuk hidup nyaman dan produktif.

Hal ini menarik perhatian Meisya Siregar, seorang selebritis sekaligus ibu yang ternyata aktif terlibat di beberapa kegiatan kemanusiaan. Ia menuturkan sebagai seorang ibu, kesehatan keluarga adalah nomor satu. Semua ibu pasti mengkhawatirkan kesehatan anak mereka, dan berharap bisa memberikan yang terbaik untuk mewujudkannya.

"Namun bagi para ibu yang tinggal di daerah krisis, bencana maupun terdampak kemiskinan, hal ini masih menjadi sesuatu yang berada di luar jangkauan mereka, termasuk untuk memeriksakan kesehatan kulit buah hati tercinta.”

“Kondisi ini tentunya tidak bisa disepelekan karena pastinya menjadi beban tersendiri bagi para ibu. Di tengah tempat tinggal yang padat penduduk dan lingkungan yang kurang higienis, mereka pasti merasa sangat khawatir tentang masalah kulit yang diderita keluarganya, karena masalah yang paling sederhana sekalipun akan berubah menjadi kondisi yang serius apabila tidak dicegah atau ditangani dengan baik,” sambung istri Bebi Romero ini.

Oleh karena itu, Meisya sangat menghargai bantuan yang diberikan melalui program ‘Vaseline Healing Project’, yang bertujuan membantu memperbaiki kondisi kulit masyarakat yang membutuhkan sehingga mereka bisa menikmati hidup yang lebih berkualitas.

Dukungan Meisya menjadi semakin kuat karena program ini dalam waktu dekat akan dilaksanakan di Desa Batukarang, Kabupaten Karo, Sumatera Utara untuk mengedukasi dan membantu memperbaiki kondisi kulit para pengungsi erupsi Gunung Sinabung di desa tersebut.

"Sumatera Utara merupakan tanah leluhur saya. Oleh karena itu, saya merasa sangat prihatin karena bencana ini jelas berdampak besar pada kehidupan dan penghidupan saudara-saudari saya disana. Saya dengar bahwa kebanyakan penduduk di sana bermatapencaharian sebagai petani, dan bencana ini telah menyebabkan keterpurukan ekonomi karena sebagian wilayah di sana ditutupi debu vulkanik sehingga tanaman milik masyarakat menjadi rusak. Selain itu, masalah kesehatan juga seakan tak berhenti muncul akibat bencana yang berkepanjangan ini termasuk masalah kesehatan kulit,” papar ibu dari tiga anak ini.

Meisya sendiri telah terlibat dalam kegiatan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban para pengungsi erupsi Gunung Sinabung beberapa tahun silam. Meski belum bisa berbuat banyak, saya terus mengajak sebanyak mungkin masyarakat untuk menunjukkan solidaritas dalam membantu meringankan beban mereka.

KEYWORD :

meisya siregar kabar artis kesehatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :